PCM Kota Adakan Pelatihan Perawatan Jenazah

0
733

muhkudus.id, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Kudus melalui Majlis Tabligh mengadakan pelatihan perawatan jenazah yang bekerja sama dengan RS ‘Aisyiyah Kudus pada Ahad, 30 Oktober 2016.

Salah satu tujuan diadakannya pelatihan ini agar di lingkungan Kecamatan Kota Kudus ada yang memiliki kemampuan dalam merawatan jenazah. Kemampuan ini masih jarang dimiliki dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Muhammadiyah

Dalam pelatihan ini, dr. Jalu Panjongko, Sp. PD sebagai pemateri dari RS ‘Aisyiyah Kudus menjelaskan jika dalam proses pemandian jenazah orang yang hendak memandikan jenazah haruslah selalu berhati-hati jangan sampai ada kontak dengan bagian dari jenazah terkena infeksi penyakit.

“Pelindungan diri jangan sampai yang memandikan terkena darah atau cairan yang masih terinfeksi penyakit. Gunakan sarung tangan, masker dan alat perlindungan lainnya” jelasnya

Noor Muslikhan Majlis Tarjih PDM Kudus dalam perawatan jenazah haruslah secara syariat Islam. “Tidak sembarang orang bisa melakukan perawatan jenazah dari pemandian sampai pemakaman. Maka yang dibutuhkan adalah tim yang siap mengurus proses ini.” Jelasnya.

Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan Ranting Muhammadiyah se-Kecamatan Kota Kudus dan juga Tim dari RS ‘Aisyiyah Kudus yang nantinya diharapkan bisa memiliki kemampuan dalam merawatan jenazah sesuai dengan syariat Islam. (mif)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*