Pelantikan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kudus, Kuatkan Sinergitas dengan AUM

0
441
KUDUS- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kudus periode Muktamar ke-47 dilantik di aula Stikes Muhammadiyah Kudus Sabtu (16/4) malam lalu. Dalam pelantikan itu, selain dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, juga Ketua Pimpinan Pusat Agus Taufiqurrohman.
Pelantikan itu dimulai sekitar pukul 20.00. Hadir juga Sekda Kudus Noor Yasin, Camat Kota Kholid Seif, Kapolsek Kota AKP Muhaimin, Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi.
Ketua PDM Kudus Ahmad Hilal Madjdi mengatakan, dalam periode kali ini, pihaknya akan meningkatkan sinergitas antara PDM dengan amal usaha Muhammadiyah (AUM). Hal ini guna memperbaiki pelayanan kepada umat. Karena amal usaha dari bidang pendidikan, kesehatan, dan keuangan sudah menjadi kepercayaan masyarakat. ”Hal ini yang harus dijaga dan ditingkatkan untuk melayani umat,” terangnya.
Wujud sinergi antara PDM Kudus dengan amal usaha Muhamadiyah sudah terlihat pada saat pelantikan. Bahkan, Stikes Muhammadiyah Kudus memberikan satu unit mobil operasional kepada PDM Kudus.
Selain itu, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Pemkab Kudus. Agar nantinya dapat menciptakan Kudus yang berkembang dan lebih maju.
Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Musman Tholib menjelaskan bahwa Kudus itu luar biasa. Sebab, amal usaha yang dimiliki berkembang dengan baik dan memiliki prestasi. Harapannya PDM dan PDA yang telah dilantik ini dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat. “Selamat kepada PDA dan PDM Kudus yang sudah dilantik,” ucapnya.
Sekda Kudus Noor Yasin yang mewakili Bupati Kudus yaitu Musthofa menjelaskan, PDM dan PDA Kudus merupakan organisasi yang solid. Organisasi ini tentunya perlu perjuangan yang besar sehingga dapat berkembang seperti sekarang ini.“Selamat atas dilantiknya PDM dan PDA. Semoga semakin bermanfaat dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” ucapnya.
Setelah diadakannya pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengajian umum. Pengajian itu diisi oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman.
Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*