PD Aisyiyah Kudus Gelar Pengabdian Masyarakat melalui Pelayanan KB Gratis

0
1028

muhkudus.id – Rabu (10/05) Dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah yang ke-103 tahun 2017, Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Kudus bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), dan Rumah Sakit Aisyiyah ( RSA ) Kudus mengadakan Bakti Sosial Pelayanan  KB Aisyiyah di Klinik Pratama Muhammadiyah Pasuruhan.

Kegiatan ini merupakan program dari Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA ) kabupaten Kudus yang diketuai Ibu Dra. Hj Sundari. Bersama Ibu Ir. Hj. Dewi Masitoh, M.M., ketua BKKBN Kudus, beliau mengkoordinir kegiatan Bakti Sosial pelayanan KB ini sehingga berhasil memberikan pelayanan prima kepada akseptor KB dari berbagai kecamatan di kabupaten Kudus, ungkap Hj Khosifah, S.Pd.I. Ketua PDA Kudus.

Lebih jauh Hj. Khosifah, S.Pd.I. mengatakan bahwa baksos pelayanan KB ini  akan terus dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat . Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu terlaksananya program ini. Menurutnya, kegiatan yang sudah menjadi program Pimpinan Pusat Aisyiyah tersebut merupakan kegiatan yang  harus dilakukan karena bermanfaat  bagi anggota Aisyiyah di ranting – ranting dan juga masyarakat umum.

Ia pun menambahkan dalam kegiatan tersebut para peserta tidak hanya mendapatkan layanan KB gratis, bahkan para peserta mendapat uang saku untuk transport. Mereka juga ditangani tenaga medis dari Rumah Sakit Aisyiyah Kudus dengan Dokter, bidan, dan perawat yang sangat kompeten di bidangnya.

Salah satu pendamping peserta, Hj. Noor Anisah mengatakan dari Desa Klumpit ia mengajak 6 orang karyawannya untuk mengikuti program tersebut beserta 3 anggota Aisyiyah dari daerahnya. “Alhamdulillah gratis, informasinya dari Majelis Kesehatan PDA Kudus yang melakukan sosialisasi di pengajian–pengajian dan dapat Transport lagi, saya bilang kepada mereka bahwa saya tidak memaksa, info saya sampaikan dan mereka  mau ikut program ini“ ujarnya disela – sela kesibukan beliau menemani para akseptor.

Sementara itu Ketua Majelis Kesehatan PDA Kudus, Dra. Hj. Sundari,  menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial KB di Klinik Pratama Muhammadiyah Pasuruhan sejumlah 175 akseptor dari berbagai kecamatan di kabupaten Kudus dan puluhan akseptor berasal dari karyawan Pabrik Rokok terbesar di kabupaten Kudus.

Pimpinan wilayah Aisyiyah Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PDA Kudus yang telah berhasil melaksanakan  Program Pimpunan Pusat Aisyiyah dalam hal Bakti Sosial pelayanan KB. Hal senada juga disampaikan kepada PCM Pasuruhan dan Dinas P3AP2KB,  semoga kerjasama yang terjalin baik ini dapat diteruskan di kemudian hari.

Semoga Kegiatan hari ini bisa menjadi ajang promosi bagi Klinik Pratama Muhammadiyah Pasuruhan dan meningkatkan eksistensi Aisyiyah di kabupaten Kudus, terlebih puluhan akseptor KB juga berasal dari salah satu Pabrik Rokok terbesar di kabupaten Kudus. (Icha / mpi kudus)

Facebook Comments