Ngabuburit Melalui Aksi Seribu Buku

0
734
Ngabuburit Melalui Aksi Seribu Buku

muhudus.id – Kudus, Berbagi terhadap sesama untuk menyalurkan kebaikan melalui apa yang kita punya tidak harus dengan benda yang bernilai tinggi.Yang terpenting manfaat tersebut sampai pada orang yang kita beri. Oleh karena itu, HIMA PGSD UMK bekerjasama dengan IMM AL FIKR berbagi kebahagian kepada anak-anak rusunawa di Desa Bakalan Krapyak, pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017.

Bentuk dari kegiatan berbagi tersebut adalah “Aksi Seribu Buku”. Dengan diikuti lebih dari seratus anak bimbel Al Ikhlas rusunawa. Untuk mengisi waktu luang mereka menjelang berbuka puasa, kader IMM AL FIKR beserta HIMA PGSD berinisiatif untuk memberikan hiburan. Yaitu berupa musik religi dan permainan anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian buku dan alat tulis sebelum buka bersama sebagai puncak acara tersebut.

Selain dihadiri oleh HIMA PGSD, kader IMM AL FIKR, dan anak-anak rusunawa. Juga turut dihadiri oleh pengurus dari bimbel Al Ikhlas. Ucapan terima kasih pun dilontarkan oleh salah satu pengurus, Ali Sodikin ata terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan anak-anak juga sangat senang karena memperoleh buku beserta alat tulis. Sehingga memberikan semangat kepada mereka untuk rajin belajar

“Adapun terlaksananya kegiatan tersebut semata-mata sebagai bentuk perwujudan dari Tri Darma perguruan tinggi. Yakni dalam hal pengabdian kepada masyarakat,” ujar Abdul Aziz pimpinan HIMA PGSD UMK.

Atas sambutan yang baik terhadap pelaksaan kegiatan aksi berbagi buku, yang ditujukan kepada anak-anak rusunawa sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Diharapkan bentuk kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan untuk melatih dalam hal berbagi. Sekaligus terjun langsung dengan masyarakat. Sehingga akan memunculkan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. (lina/mpi kudus)

Facebook Comments