Regenerasi, Mahasiswa Muhammadiyah Kudus Gelar Musycab

0
342
 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kudus kembali mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) di PDM Kudus, Ahad (24/04) lalu. Musycab tahun ini merupakan Musycab ke-tiga dengan tema “Membumikan Gerakan Ikatan untuk Kudus Berkemajuan”.
Dari tema tersebut, diharapkan IMM dapat lebih menguatkan pondasinya dalam gerakan dakwah. “Saatnya kita melangkah untuk PC IMM Kudus berkemajuan,” jelas Robani, ketua IMM Cabang Kudus tahun 2015-2016.
Musycab merupakan musyawarah tertinggi di tingkatan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),dan merupakan agenda tahunan. Tapi, beberapa tahun  lalu agenda  ini sempat terhenti. Hal tersebut karena adanya persoalan internal ditubuhIMM.Sejak  tahun 2012 kembali bangkit hingga saat ini.
Robanimengatakan bahwa, pelaksanaan musycab ini tidak hanya sebagai agenda seremonial pergantian kepemipinan saja, tapi yang  lebih penting dari semua itu adalah musycab sebagai langkah evaluasi sekaligus refleksi program kerja organisasi selama satu tahun kepengurusan sebelumnya.
“Dalam Musycab ada yang namanya laporan pertanggung jawaban masing-masing bidang. Dari sini kita semua saling berintrospeksi diri dan mencari tau bagaimana cara menanganikekurangan yang ada secarabersama-sama,sehingga periode selanjutnya dapat lebih baik dalam mengemban amanah serta tidak terbebani oleh tanggungan dari kepengurusan sebelumnya.” terangnya.
“Saya harap untuk IMM periode selanjutnya dapat menyatukan freme, bergerak secara kolektif demi mencapai tujuan bersama, yaitu membumikan gerakan ikatan untuk masa depan yang berkemajuan,” lanjut Robani
Pada musycab ketiga ini terpilih 15 tim formatur yang dalam formatur ini terdiri dari 3 komisariat yang ada di cabang Kudus. Dan nantinya tim formatur ini diharapkan membentuk ketua, sekretaris, bendahara dan bidang-bidang keoorganisasian yang lain. Dalam pemilihan itu 5 perolehan suara terbanyak yaitu, Himawan dengan perolehan 27 suara, Ainun Rofiq 25 suara, Rowo Mashad 25 suara, M. Ubaidillah 24 suara, Yuke Liza Fitri 23 Suara. (Drajat PS/Amalia Silmi)
Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*