Persiapan Empat Hari Raih Juara Melaju Polda Jateng

0
690
A.n Fahrizal komandan dari tim polisi cilik SD Muhammadiyah 1 Kudus berfoto bersama anggota POLRES Kudus

muhkudus.id – Selasa (21/3) tim Polisi Cilik SD Muhammadiyah 1 Kudus berangkat ke GOR Bung Karno Kudus untuk mengikuti lomba Polisi Cilik (Pocil). Lomba Pocil sendiri digelar dalam rangka “GEBYAR SIMPATIK AKBAR” tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Polres Kudus. Sesampai di GOR Bung Karno Kudus, tim polisi cilik SD Muhammadiyah 1 Kudus (SDMUTUKU) yang di gawangi oleh Ananda Fahrizal dan Adinda Eka Nabila, bermain dengan penuh percaya diri dan kompak. Mereka memperagakan gerakan baris berbaris di depan dewan juri dan seluruh pengunjung yang menyaksikannya secara teratur dan terstruktur.

Latihan baris berbaris tersebut, dijalani hanya dalam kurun waktu 4 hari saja, yaitu sejak hari Jum’at sampai Senin (17-20/3). Namun demikian, waktu yang sangat singkat tersebut, tidak membuat tim SDMUTUKU memilih mundur. Para siswa berlatih dengan gigih dan penuh semangat, mereka menyelesaikan segala macam gerakan-gerakan baru dengan maksimal. Para pelatih tim SDMUTUKU sendiri, berasal dari para Pembina yang tergabung dalam kepanduan Hizbul Wathan SD Muhammadiyah 1 Kudus.

Dalam finalnya, SD Muhammadiyah 1 Kudus meraih juara ke III dalam lomba Pocil se-Kabupaten Kudus. Tim SDMUTUKU berhasil menyingkirkan beberapa sekolah se-Kabupaten Kudus, meskipun belum mampu meraih juara pertama. Para juara 1, 2, dan 3 akan bersiap  untuk bertanding ke tahap selanjutnya pada bulan April 2017 di Simpang Lima yang akan diselenggarakan oleh Polda Jateng.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Kudus pada hari ini, bertujuan agar masyarakat Kudus lebih tertib dalam berlalu lintas. Selain lomba Pocil pada hari ini, adapula kegiatan santunan dari Kapolres Kudus kepada kaum disabilitas. Ada juga stand-stand bazaar yang semakin memeriahkan acara  GEBYAR SIMPATIK AKBAR ini. Di post yang lain, digelar pula pembekalan safety berkendara kepada masyarakat luar, baik dalam menggunakan sepeda motor ataupun mobil. (frid/ sdmuh1kds)

Facebook Comments