MI Muhammadiyah Jati Kulon Raih 5 Medali dalam SYRC XV Tingkat Jawa Tengah

0
1643
Foto penerimaan medali anak-anak MI Mujaku

muhkudus.id – Siswa-siswi MI Muhammadiyah Jati Kulon (MI Mujaku) tidak hanya berpotensi di bidang akademik saja. Terbukti dalam bidang non akademik seperti lomba SYRC XV kemarin (16/4). Tim PMR Mula MI MUJAKU meraih 5 medali dari 8 cabang lomba yang dikuti, yaitu 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Smasa Youth Red Competition XV adalah lomba yang diadakan oleh PMR (Palang Merah Remaja) SMA 1 Kudus tingkat Jawa Tengah yang terdiri atas 8 cabang lomba, meliputi lomba LCC (Lomba Cerdas Cermat), PP (Pertolongan Pertama), PRS (Pendidikan Remaja Sebaya), KK (Kesehatan Keluarga), Karya tulis dan English Presentation, Mading dan Poster, Duta PMR, dan Traveling. Kompetisi tersebut diadakan pada hari Ahad, 16 April 2017 yang diikuti oleh PMR Mula (SD), Madya (SMP) dan Wira (SMA).

Melalui perlombaan tersebut diharapkan para pelajar yang memiliki semangat berprestasi dapat mengerahkan seluruh kemampuannya dan menambah gaung Palang Merah Remaja di kalangan masyarakat luas serta memunculkan bibit-bibit baru sebagai relawan muda yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Cabang lomba Traveling mendapat 1 medali emas oleh Angelina Nur Ayu Andari Ningrum, Lira Syifa Maisyaroh, dan Nisrina Aisyah. Cabang lomba Mading dan Poster meraih 1 medali perak oleh Qudsiya Mahda dan Nisrina Aisyah Raharjo. Serta 3 medali perunggu yaitu pada cabang lomba LCC oleh Miqdad Fadlillah, Aisyah Najwa, dan Salma Nur Laili; cabang lomba PRS oleh Tio Eka Amrullah; dan cabang lomba KK oleh Keysa Abhista Malinda dan Alifah Qonita Nuraini.

“Terima kasih kepada anak-anak yang sudah berjuang meraih prestasi. Terus semangat untuk meraih prestasi di even-even lomba yang lain.” Kata Bu Nurul selaku Pembina PMR Mula MI Mujaku.

Menurut Wakhid Ansori, S.Pd.I selaku kepala sekolah MI Muhammadiyah Jati Kulon, beliau sangat bangga dan senang dengan prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi. Hal ini membuktikan bahwa MI Mujaku terus bergerak maju terlebih di ekstra kulikuler PMR. Terhitung sejak 10 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2007. MI Mujaku selalu mendapatkan juara dan medali pada Olimpiade PMR tiap tahunnya yang diadakan oleh SMA 1 Kudus. Prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak, tidak hanya siswa-siswi, tetapi guru juga berperan melatih dengan sabar dan giat sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. Terima kasih kepada para guru dan siswa atas usaha dan jerih payahnya. Terus semangat mengukir prestasi untuk MI Mujaku yang lebih baik. (fanna / mpi kudus)

Facebook Comments