Laskar BW Sabet 4 Medali Se Jawa Bali

0
414

www.kudusmu.id – Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus berhasil membawa pulang 2 medali perak dan 2 perunggu pada kompetisi Jember Mathematic and Science Competition (JMSC) ke 18 tingkat se Jawa dan Bali di Jember, Jawa Timur pada 17 Desember 2017.

Medali Perak diraih oleh Amirul Ilham (kelas 3) dan Jupiter Arshavino Raditya Mustofa (kelas 2), adapun medali perunggu diraih Maulana Athaya Akhmad Haria dan Ibrahim Fidi Naufal (kelas 5).

Sebelumnya ke 4 siswa ini menyisihkan ratusan peserta di tahap penyisihan yang di laksanakan di Pati dan terpilih maju ke tahap final yang di laksanakan di kota Jember Jawa Timur. Pada babak final, setiap jenjang kelas yang terdiri dari 50 peserta memperebutkan 5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu.

Raihan prestasi ini menambah rentetan prestasi untuk SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Sebelumnya Tim Olimpiade IPA telah menyumbang prestasi di tingkat Nasional dengan meraih juara harapan 2 ( peringkat ke 5) oleh Earlyna Vania Paramitha (kelas 6) dalam ajang Pekan Ilmiah Biologi Terpadu (PIBT) yang di adakan oleh HIMA Biologi Universitas Negeri Semarang.

Pencapaian ini semoga menjadi pemicu semangat buat anak anak yang lain untuk ber fastabiqul khairat dan menjadikan Tim Olimpiade IPA SD Muhammadiyah Birrul Walidain tidak cepat puas dan berusaha untuk terus berkarya menghasilkan karya terbaik. (tim ipa/sdbw)

Facebook Comments