Gebyar Hari Kartini di Mimudaku

0
406
Foto salah satu Kelompok Padus Mimudaku

muhkudus.id – Kudus-Jum’at (21/4) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), mengadakan kegiatan rutin di tiap tahunnya. Setiap tanggal 21 April, Mimudaku memeriahkan kelahiran Raden Ajeng Kartini. Karena beliaulah, kita semua dapat merasakan emansipasi wanita dan kesetaraan gender. Karena beliau pulalah, kita sebagai kaum wanita sudah tidak dipingit di rumah. Akan tetapi, kita dapat belajar, bekerja, dan berkarya. Untuk itulah, sebagai rasa hormat dan rasa terima kasih kami, sudah sepatutnya kami memperingati kelahiran Raden Ajeng Kartini.

Pada tahun ini, Mimudaku menggelar Gebyar Hari Kartini dengan tema “Belajar dan Berkarya untuk Meraih Masa Depan Gemilang”. Alasan kami mengusung tema tersebut adalah agar anak-anak Mimudaku senantiasa belajar dengan giat secara akademik. Selain mereka belajar dengan giat, mereka juga seyogyanya dapat berkarya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing anak. Meskipun berkarya sangat luas jangkauannya, tetapi kami sebagai pendidik tentulah yang wajib untuk dapat mengarahkany mereka.
Kali ini, kami dari Mimudaku memilih dua kategori lomba. Sebab, mengingat Gebyar Hari Kartini bertepatan dengan hari Jum’at. Oleh karena itu, kami mengadakan pada lomba yang terbatas. Yakni lomba paduan suara (padus) dan lomba menghias mie goreng. Dari masing kategori lomba dibagi menjadi dua lagi, yaitu kelas besar dan kelas kecil.

Untuk lomba menghias mie goreng, dari kelas kecil hanya mengirim satu kelompok untuk mewakili kelasnya masing-masing. Sedangkan dari kelas besar mengirim 2 kelompok, yakni kelompok putra dan kelompok putri untuk dapat mewakili kelasnya masing-masing. Untuk lomba padus, peserta terdiri atas 8 anak per kelompok. Adapun kelompok yang berlomba adalah tiap kelas baik kelas besar maupun kelas kecil. Adapun lagu yang dilombakan adalah Sang Surya dan Ibu Kita Kartini.

Kami dari Mimudaku mengucapkan selamat bagi para juara, semoga kita bisa meneladani tokoh emansipasi wanita yakni Raden Ajeng Kartini. Selain itu, semoga kita dapat mengikuti jejak langkah beliau untuk dapat mencerdaskan kehidupan bangsa lewat belajar dan berkarya. (keoshi/ mimudaku)

Facebook Comments