Bakti Sosial Dewan Sugli Capai Desa Wonosoco

0
429

KUDUS- Sabtu – Ahad, (30-31/01) Dewan Sugli Daerah (DSD) angkatan ke-2 Soca, mengadakan Kemah Bhakti dan Sarasehan. Kemah ini bertempat di rintisan desa wisata Wonosoco.

Kemah ini diadakan dalam rangka mengenang almarhum komandan Sugeng, selaku ketua hw kwarda Kudus. Beliau sejak lama ingin mengadakan kegiatan kemah Bakti sosial seperti yang telah diadakan di Wonosoco ini.

“Sebenarnya ini sudah direncanakan sejak Desember lalu, tapi berhubung kita pada sibuk mempersiapkan musywil, jadi baru bisa dilaksanakan Januari ini,” ujar Sri Suryani, selaku pembina Hizbul Wathan (HW) dari SMK Muhammadiyah Kudus.

Kegiatan perkemahan yang diikuti 100 peserta dan 50 panitia dari sekolah-sekolah Muhammadiyah Kudus tingkat SMA/SMK/MA ini dibina oleh beberapa komandan HW Kudus. Diantaranya komandan Didik Kusnanto, komandan SatrioYudo, komandan Arif Rumiyadi, dan Bu Sri Suryani.

Sebelum berangkat menuju lokasi bakti sosial, para peserta diberi arahan terlebih dahulu oleh komandan Didik. Dengan bimbingan dari komandan Didik, komandan Satrio, komandan Arif dan Bunda Sri, para peserta diberi arahan dahulu sebelum berangkat ke tempat bakti sosial.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga Wonosoco membuat bendungan di bantaran sungai. Bakti sosial dimulai pukul 08.30 sampai 12.30 siang (31/01). Bendungan ini dibuat dengan menggunakan 1000 karung tanah yang ditumpuk menjadi satu dipinggir sungai.

Dengan dibantu warga, para peserta kemah sangat antusias mengikuti acara ini. Walaupun pakaian mereka berlumuran lumpur dan diguyur hujan deras, kegiatan ini tetep berjalan dengan lancar seperti yang telah direncanakan.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*