Tak Hanya Akademik, Seni pun Mendulang Prestasi Oleh Siswa MIM 2 Kudus

0
819
Ananda Rizqi Fauzan Diinul Haq saat menerima medali perak

muhkudus.id – Ahad (19/3) MI Muhammadiyah (MIM) 2 Kudus Program Khusus, unjuk gigi di ajang bergengsi “Gebyar HUT ke-67 SMP 1 Kudus”. Lomba yang digelar sejak hari Sabtu (18/3) tersebut, MIM 2 Kudus berhasil menyabet medali perak dalam Olimpiade IPS Tingkat Kabupaten Kudus. Ananda Rizqi Fauzan Diinul Haq kelas 5 meraih mendali perak di ajang tersebut.

Berikut curahan hati dari Ustadzah Rosi Handayani, selaku guru pembimbing mapel IPS. “Alhamdulillah, usaha Mas Faza memperoleh hasil yang bisa membanggakan nama MIM 2 Kudus, semoga kedepannya semakin sukses,” katanya.

Selain olimpiade IPS, tim MIM 2 Kudus juga berhasil menyabet 2 medali perunggu dalam olimpiade IPA. Medali perunggu tersebut dimenangkan oleh Ananda Muhammad Falih Aryaputra kelas 6 dan Ananda Nadia Fathmah Azzahra kelas 5. “Mari kita maju bersama mendulang lebih banyak prestasi. Yang terpenting bukanlah hasil, akan tetapi proses menuju yang terbaik itulah kunci sukses,” Ungkapnya Ustadzah Endang, selaku pembimbing mapel IPA. Beliau tak henti-hentinya memberikan dukungan moril kepada anak didiknya.
Tak hanya bidang akademik saja yang bisa unjuk gigi.

Cabang seni pun mendulang sejumlah prestasi. Ananda Anggun Nadya Anindita kelas 5 berhasil menyabet juara 3 dalam cabang lomba seni lukis. Tak terduga, ternyata dalam cabang seni lukis anak-anak MIM 2 Kudus menyumbang 2 prestasi. Prestasi kedua dalam cabang lomba seni lukis diraih oleh Ananda Nony Salsabila Brilliant kelas 5. Ustadzah Suaidah, selaku koordinator ekstrakulikuler seni lukis menuturkan, “Ini adalah hal yang sangat membahagiakan. Kami kirim 2 anak, dan dua-duanya meraih prestasi itu. Itu adalah hal yang sungguh tak terduga,” ungkapnya.

Ustadzah Partini, selaku Kepala MIM 2 Kudus juga memberikan ucapan selamat kepada para juara. “Alhamdulillah, barokaallah selamat untuk anak-anakku yang telah berhasil menjadi juara. Teruslah berbenah dan jangan cepat merasa puas. Raihlah yang lebih bagus dan jangan sombong. Untuk anak-anakku yang belum berhasil tetaplah semangat, jadikan kekalahan ini menjadi pelajaran untuk meraih juara di masa datang. Bravo MIM 2 Kudus, mari eratkan semangat tim mimudaku. Maju terus dan mari bangkit meraih impian. Mimudaku Yes,” kata beliau.(keoshi/ mimudaku)

Facebook Comments