Siswa MA Muhammadiyah Kudus Juara III lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah) Tingkat Nasional

0
711

Lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang berangsung pada Selasa, 14 Februari 2017 di Kampus UAD Yogyakarta, membawa semangat baru untuk Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus tigkat MA. Lomba yang di ikuti oleh 50 sekolahan tingkat MA maupun SMA, bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Juara III merupakan  hasil yang dirasa membanggakan, karena Santri yang notabennya tinggal di Pondok dan memang lingkup pembelajarannya tidak meluas, bisa mengukir prestasi sampai ke tingkat Nasional. Mereka adalah Inggrid Dyah Ganeztri, Atika Nurul Karimah, dan Dhia Syifa Syauqi (Kelas XI MA).

Alur kejuaraan KTI dimulai babak awal yang hanya mengambil 14 Tim terbaik, dilanjutkan dengan mengambil juara 1- 3 dan juara 1-3 harapan. Ketika lomba berlangsung tim KTI dari MA Muhammadiyah Kudus merasa saingannya cukup berat karena melawan sekolah-sekolah yang memang banyak sekolah unggulan disana. Akan tetapi dengan persiapan  yang matang, percaya diri yang baik dan kekompakan tim, mereka bisa meraih Juara ke III. Hal tersebut juga tidak terlepas dari guru pembimbing yang melatih dan mengantarkan mereka dari Kudus ke Jogja. Beliau adalah Durotul Fatimah S.Pd, informasi yang didapat langsung ditindak lanjuti oleh beliau dan membentuk tim yang diambil dari anak kelas XI. Ketika beliau memilih siapa yang akan ditunjuk sebagai perwakilan dari MA, beliau langsung melatih dan membimbing tim tersebut agar siap saat mengikuti lomba.

Kejuaran Tingkat Nasional yang di ikuti oleh 50 sekolahan merupakan hal yang luar bisa bisa mendapatkan juara ke III, dikarenakan banyak sekolah lain yang diunggulkan. Ini menunjukan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus tingkat MA, masih bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Ini juga merupakan kebanggaan tersendiri oleh TIM KTI MA, alasannya karena memang lingkup pelajaran di Pondok yang berbasis Agama Islam, masih bisa mengukir prestasi di bidang yang lain.

Semoga selanjutnya Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus tingkat MA dan MTs, trus meningkatkan prestasinya supaya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. (ponpes muhammadiyah Kudus)

Facebook Comments