Mimutuku Menjuarai Lomba LCC, Padus Dan Adzan Di Semarak Milad IMM Ke 53

0
743
Siswa MI Muhammadiyah 1 Kudus Penerimaan Piala Juara 1 Paduan Suara

muhkudus.id – Ahad (26/3), bukan hari libur bagi beberapa siswa-siswi MI Muhammadiyah 1 Kudus. Mereka dengan riang mengenakan kostum paduan suara (Padus), dacil, adzan dan lomba cerdas cermat (LCC). Si Cantik dan Si Tampan lalu memasuki gerbang SMP Muhammadiyah 1 Kudus (SMP Mutuku) tempat Lomba Milad IMM ke 53 diadakan.

Waktu lima hari bukanlah waktu yang lama untuk latihan lomba. Namun anak-anak dan guru pendamping bersikeras untuk tetap berjuang memperoleh hasil yang maksimal. Meski di lomba-lomba  yang kemarin belum mendapat juara, namun tak ada asa yang putus untuk sebuah prestasi baru. Semangat dan kekuatan doa yang mengiringi langkah-langkah kami. Bismillah, kami tak perlu malu karena kalah di masa lalu, kami hanya belajar memaksimalkan potensi yang belum terealisasi.

Lomba yang dimulai pukul 09.30 diikuti oleh 22 siswa dari MI Muhammadiyah 1 Kudus. Tampak di wajah mereka raut optimis dan senyum kebahagiaan bisa ikut berpartisipasi. Satu persatu mereka memasuki ruang lombanya. Lomba Dai dan lomba LCC di ruang kelas sebelah selatan, lomba adzan di Masjid Darussalam SMP Mutuku, dan lomba padus di aula.

Bapak dan ibu guru pendamping merasa was-was dan resah kalau-kalau anak-anak kalah. Namun kembali lagi, usaha sudah dilakoni, lomba sedang dijalani, dan kini hasil yang dinanti.

Sekitar pukul 12.00 hasil lomba dibacakan. Dag dig dug perasaan semua peserta dan gurunya. Satu persatu hasil lomba diumumkan. Akhirnya tim LCC MI Muhammadiyah I Kudus berhasil meraih Juara I atas nama Kamila Qurrota Ayun, Fitriani Fajar Noor Naimi, dan Annisa Fitri Aulia. Selanjutnya, peserta lomba adzan atas nama Imron Ihsanduddin Ilhami (kelas II) juga dipersilakan naik ke atas panggung karena berhasil menyabet juara I. Dan yang terakhir yakni pengumuman lomba padus juga juara I.

Tak terkira bahagianya kami hari itu. Usaha kami membuahkan hasil yang insya Allah memuaskan. Meski ada lomba dai yang belum kami peroleh pialanya, namun semangat kami untuk tetap mengukir prestasi tetap menyala. Terima kasih kepada segenap panitia Milad IMM ke 53, IMM komisariat Al Fikr yang telah memfasilitasi sekolah Muhammadiyah untuk berkreasi. Semoga kedepan sekolah-sekolah Muhammadiyah selalu berprestasi, dan MI Muhamamdiyah 1 Kudus salah satu diantaranya. (novi/mimutuku)

Facebook Comments