Adakan konsolidasi bersama PRM, PCM dan AUM se Kudus untuk capai Target 2 Milyar

0
346
Lazismu Kudus adakan konsolidasi bersama PRM, PCM dan AUM se Kudus untuk capai Target 2 Milyard

www.kudusmu.id – Kudus, (11/02) Lazismu Kudus mengadakan rapat konsolidasi bersama PRM, PCM dan AUM PDM kudus ini memiliki agenda yang membahas mengenai program Kerja LAZISMU Kudus 2018 yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 1 tahun, meskipun dinamika yang terjadi dalam pembahasan menitik beratkan pada sistem tata-kelola penyelenggaraan Kantor Layanan PRM PCM dan AUM.

Rapat yang berlangsung pada Ahad (11/02/2018) di Aula kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus ini mendatangkan pemateri yang sangat berpengalaman dalam hal pengelolaan Zakat, Infaq dan Sodaqoh, Ketua Lazismu Sragen, Ikhwanushofa ditemani pengurus lainnya Ridwan Adi Sukmono memberikan motivasi dan pencerahan terkait tata kelola lazismu.

“Sistem tata kelola penyelenggaraan penggalangan dana dan pentasyarufannya merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi segera oleh segenap PRM, PCM dan AUM seluruh Indonesia. Mengingat visi dan misi Nasional LAZISMU yang berorientasi pada profesionalitas dan transparansi sebagai lembaga amil zakat yang memiliki peran penting dalam keikutsertaannya dalam memberi solusi permasalahan kehidupan ummat” ungkap ketua lazismu Sragen.

Rapat konsolidasi yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB melahirkan program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan Lazismu Kudus dan beberapa kegiatan penghimpunan, kegiatan penyaluran ZIS bersama ortom lainnya di Kabupaten Kudus.

Selain konsolidasi dan pemaparan program juga dilakukan penyerahan SK Kantor Layanan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus yang diserahkan oleh DR. Taufiqurrahman selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah kepada pihak SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Harapannya semua PCM dan Amal Usaha mempunyai kantor layanan untuk membantu penghimpunan ZIS di kabupaten Kudus.

Rapat tersebut juga dipaparkan target tahun 2018 (ZIS 2 M, Ambulance 1 UNIT, Jumlah Donatur 200, Kantor Layanan 5 kantor, Rehab Rumah 10 unit, Beasiswa 100, Bina UMKM 10, QurbanMu 5 M). (amir / lazismu)

Facebook Comments