SMK Muhammadiyah Kudus Gelar Expo Dan Pagelaran Seni

0
623
Kudus – Sebagai salah satu sekolah swasta terbesar di Kabupaten Kudus, SMK Muhammadiyah Kudus mengadakan Expo danPagelaran Seni, Selasa (19/4). Acara yang bertujuan untuk mengenalkan jurusan-jurusan yang ada di sekolah tersebut dihadiri oleh siswa-siswi  SMP setingkat yang berasal dari Kudus, Jepara dan Demak.
Dalam acara tersebut lebih dari 200 siswa-siswi dari berbagai SMP yang hadir. Mereka  disuguhi berbagai macam hiburan serta pameran yang dibuat oleh para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kudus. Selain itu, para siswa SMP yang hadir dikenalkan pada jurusan yang ada dan laboratorium sebagai sarana praktikum.
Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kudus, H. Supriyadi, S.Pd. M.M. dalam keterangannya mengatakan bahwa expo dan pagelaran seni yang diadakan bertjuan untuk memperkenalkan jurusan yang ada di sekolah kepada putra-putri lulusan SMP Sederajat yang berada di kawasan kudus dan sekitarnya.
“Sehingga nantinya mereka mempunyai keinginan untuk melanjutkan studinya di SMK Muhammadiyah”  katanya.
Dalam lanjutannya, Supriyadi menjelaskan terkait jumlah jurusan yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Kudus. Dirinya mengatakan, SMK Muhammadiyah Kudus memiliki 6 jurusan diantaranya Teknik Audio Video, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Multimedia, dan Teknik Pemesinan.
“Masing-masing jurusan itu dilengkapi oleh laboratorium yang lengkap dan pendidik yang mumpuni di bidangnya,” tambahnya
Guna memaksimalkan proses transformasi ilmu, SMK Muhammadiyah Kudus juga memiliki kelas Internasional Cisco Networking Academy dan Axioo, serta dua kelas industri yang dibina langsung oleh PT Astra Honda Motor, PT TOA dan PT Daihatsu. (Drajat PS)
Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*