Siswa SDM Birrul Walidain Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

0
456
Salah satu siswi SDM Birrul Walidain Kudus membaca puisi

www.kudusmu.id – Siswa kelas 4,5, dan 6 SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mengikuti kegiatan menulis dan membaca puisi serangkaian kegiatan memperingati hari sumpah pemuda. Kegiatan ini berlangsung hari ini tanggal 28 Oktober 2017 seusai siswa melakukan upacara.

Para siswa yang belum pernah menulis dan membaca puisi sebelumnya, cukup antusias mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa cinta anak-anak terhadap puisi, ” ungkap Fahmi Amrullah Dwi Saputra, waka kesiswaan.

Selain itu Amrul juga memberikan tips dalam membaca puisi. Sesi awal kegiatan ini, siswa melihat penampilan pembacaan puisi dari Raju dan Afa, siswa kelas 6 dan 5 yang sudah pernah menjuarai lomba baca puisi. Kemudian dilanjut pembacaan puisi oleh siswa kelas 4,5, dan 6 secara bergantian. Kemudian sesi terakhir, disampaikan manfaat membaca puisi. Disampaikan oleh Amrul manfaat membaca puisi adalah untuk membentuk kepribadian siswa; mengembangkan kognitif siswa; melatih siswa berimajinasi; dan melatih siswa mengapresiasi karya sastra. (ina/mpi kudus)

Facebook Comments