Shalat Gerhana Ajarkan Kesyukuran dalam Hidup

0
358

img-20160309-wa0012Pagi ini Rabu (9/3) Puluhan peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah tumpah ruah di dalam dan halaman masjid SMP Muhammadiyah untuk melaksanakan Shalat Gerhana Matahari. Bertindak selaku khatib dan imam, Dr Rozikhan MAg.

Shalat Gerhana dimulai ketika sang surya mulai meredup. Shalat berlangsung khusyuk meski banyak jama’ah peserta yang belum berdatangan. Dalam khutbahnya, Dr Rozikhan MAg menyampaikan pesan bahwa umat muslim dituntut untuk lebih meningkatkan rasa Syukur pada Allah SWT.

“Dengan terjadinya fenomena alam yang maha dahsyat ini kita diharapkan lebih mampu dalam mengambil makna, pelajaran, pesan dan mampu menghayati fenomena ini, kita diharapkan mampu lebih meningkatkan rasa Syukur terhadap Allah SWT bukan malah jauh  mengingkari” katanya dalam khutbah usai shalat gerhana.

Setelah shalat gerhana selesai seluruh peserta kemudian melanjutkan ke rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu sidang pleno 1 Muhammadiyah dan aisyiyah yang bertempat di SMP dan SD Muhammadiyah Kudus. (Ghozi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*