Puluhan Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Bagi Takjil On The Road

0
431
Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Membagi Takjil

muhkudus.id – Kudus, (15/6) SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mengadakan kegiatan pesantren ramadhan dengan tema SERABIKU Serabiku sendiri singkatan Semarak Ramadhan Birrul Walidain Kudus. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi dari kelas 4-5.

Mereka mengikuti acara ini dengan penuh semangat. Kegiatan yang dimulai dari pukul 13.30 dengannya materi pertama yaitu menjadi anak yang Birrul Walidain, yang di isi oleh Ust Ali Mustofa. Beliau menjelaskan kepada anak-anak bagaimana menjadi seorang anak yang birrul walidain yang baik dan benar. Setelah materi pertama selelsai anak-anak berkumpul membentuk kelompok-kelompok kecil untuk melakukan tadarus dengan bimbingan ustad – ustadzah.

Setelah kegiatan tadarus selesai, dilanjutkan dengan kegiatan yang sangat dinanti-nanti oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain, yaitu membagikan takjil on the road. Kegiatan ini di bagi dua tempat yaitu perempatan lampu merah bejagan dan di alun-alun Simpang 7 dan kegiatan ini baru pertama kali diadakan.

Alhamdulillah SD Muhammadiyah Birrul Walidain dapat membagikan takdir on the road dengan jumlah 810 takjil. Hal ini tidak lepas dari peran wali murid yang memberi suport kepada SD Muhammadiyah birrul Walidain untuk melaksanakan kegiatan takjil on the road ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT di bulan yang berkah ini dan juga melatih anak praktek secara langsung tentang berbagi. Tampak wajah-wajah ceria dari mereka, karena merasa senang dapat berbagi dengan orang lain. Semoga kegiatan ini dapat menumbhkan rasa sosial bagi siswa- siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. (amrul/mpikudus)

Facebook Comments