Peserta Musywil Muhammadiyah Pilih 13 PWM Jateng

0
410

KUDUS – Pemilihan siapa yang akan menduduki jabatan pimpinan wilayah muhammadiyah (PWM) Jateng mulai digelar. Peserta Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-47 Muhammadiyah Jawa Tengah memilih calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Stikes Muhammadiyah Kudus Sabtu (19/12) malam.

Para peserta Musywil sudah memadati aula Stikes Muhammadiyah Kudus sejak pukul 19.30. Panitia pemilihan memulai pemilihan sekitar pukul 20.00. Para peserta Musywil memilih 13 calon pimpinan dari 39 calon tetap yang telah ditetapkan pada Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) di Mayong, Jepara pada 22 November lalu.

Saat pemilihan para peserta harus membawa id card untuk bukti dan syarat pemilihan. Panitia pemilihan menyediakan 22 bilik suara dan empat kotak suara. Para peserta memilih dengan menyilang nomor calon pimpinan.

“Surat suara disilang pada nomor calon dan jangan dilipat karena nanti akan discan,” ucap panitia pemilihan Musywil Ari Anshory.

Karena dalam pemilihan calon pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah ini menggunakan sistem e-counting. Jadi kertas suara akan di scan dan hasilnya dihitung secara elektronik. Penghitungannya juga disaksikan oleh peserta Musywil.

Pemilihannya juga dilakukan satu per satu sesuai daerah masing-masing. Kemarin, meski belum gilirannya para peserta sudah mengantri. Antusias tersebut menjadi bukti para peserta sudah tidak sabar memilih pimpina wilayah Muhammadiyah yang baru. Ada sekitar 1.394 peserta yang memiliki hak pilih pada Musywil kemarin.

Suasana meriah saat masing-masing daerah dipanggil oleh panitia pemilihan untuk maju dan memberikan hak suaranya. Meski demikian ada satu, dua peserta dari daerah lain yang belum gilirannya menyerobot untuk memilih terlebih dulu.

Salah satu peserta Musywil Muhammadiyah, wakil dari Pimpinan Cabang Kandangan, Temanggung, M. Naschin, harus sabar karena pesertanya banyak. Untuk siapa yang dipilih, dirinya sudah mempersiapkan karena sudah melihat profil calon pimpinan yang ada.

“Saya sudah siapkan pilihan, biar cepat saya tulis dulu dikertas biar nanti saat memilih bisa cepat,” ungkapnya.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*