Penggalangan Dana IMM Al Fikr UMK untuk Bencana Jogja dan Pancitan

0
387

www.kudusmu.id – Bencada secara silih berganti melanda wilayah Indonesia. Hal ini turut mengundang banyak simpati bagi masyarakat sebagai sesama manuasia. Sehingga kegiatan penggalangan dana gencar dilakukan guna turut membantu meringankan beban saudara kita. Tanpa terkecuali oleh Bidang Sosial IMM AL FIKR UMK juga turut melakukan penggalangan dana dengan inisiatif mengambil lokasi di area Gor Kudus.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 2/12/17. Berlangsung pada pukul 18.15 s/d 20.35 WIB. Dengan lokasi yang biasa menjadi salah satu tempat berkumpul di akhir pekan oleh masyarakat Kudus tersebut, ternyata juga menuai respon yang cukup baik. Setidaknya di saat menghabiskan waktu kesenangan masing-masing, masyarakat masih memberikan perhatiannya untuk turut memasukkan uang yang mereka sisihkan dalam kotakan kardus penggalangan dana. Sedikit banyak masyarakat juga melontarkan pertanyaan mengenai kegiatan ini maupun tentang musibah tersebut.

Kesibukan akan rutinitas sebagai mahasiswa bukan berarti menjadikan kita tidak mampu meluangkan waktu dan tenaga kita untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti kegiatan tersebut. Dana yang berhasil terkumpul berjumlah 1.100.000 rupiah. Selanjutnya akan disalurkan melalui LAZISMU untuk saudara kita yang menjadikorban musibah bencana alam di daerah Bantul, Gunung Kidul, dan Pacitan. (pk umk)

Facebook Comments