NU Siap Sukseskan Musywil Muhammadiyah di Kudus

0
343

KUDUS — Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya berpartisipasi menyukseskan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Jawa Tengah ke-47 yang diselenggarakan di Kudus pada 18-20 Desember 2015.

“Dukungan dan kesiapan PCNU Kudus disampaikan saat kami bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PCNU,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus, A. Hilal Madjdi di Kudus, Rabu (25/11).

Silaturahmi dengan PCNU Kudus pada awal pekan lalu, kata dia, digelar di Rumah Makan Bambu Wulung. Hadir Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi yang didampingi jajaran pengurus.

Rencananya, lanjut dia, PCNU Kudus akan ikut ambil bagian dalam pawai pembukaan Muswil yang rencananya digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Selain itu, PCNU Kudus juga menyatakan kesiapannya menerjunkan Banser ketika dibutuhkan untuk membantu keamanan.

Hilal memperkirakan, peserta yang akan hadir dalam Muswil Muhammadiyah Jawa Tengah nantinya bisa mencapai ribuan. Dari ribuan peserta tersebut, meliputi 1.600 pengurus Muhammadiyah dan 400 peserta lainnya dari Aisiyah. Untuk lokasi, kata dia, disediakan dua tempat utama, yakni Aula Muhammadiyah dan Stikes Muhammadiyah.

Ada 39 calon tetap yang akan dipilih peserta dalam Muswil, di antaranya Abdul Mu’ti, A. Dahlan Rais, Yunahar Ilyas, M. Busyro Muqoddas, Haedar Nashir, Syafiq A. Mughni, Hajriyanto Y. Thohari, Munir Mulkhan, dan Bambang Sudibyo.

Ketua PCNU Kudus Abdul Hadi mengatakan, pengurus PCNU Kudus siap berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Muswil Muhammadiyah. “Sebagai sesama umat muslim, tentu sudah menjadi kewajiban kami untuk saling membantu, khususnya agar dalam penyelenggaraan Muswil nantinya berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Sumber : Antara
http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/11/25/nyd93r361-nu-siap-sukseskan-muswil-muhammadiyah-di-kudus
Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*