Muhamad Zuhron Arofi : Ibadah Mahdhah Tidak Boleh Berinovasi, Saat Baitul Arqom Stikes Muh Kudus

0
431

muhkudus.id – Senin tanggal 19 Juni 2017 Stikes Muhammadiyah Kudus mengadakan acara Baitul Arqom Pegawai dan Dosen sebanyak 130 orang mengikuti acara tersebut. Acara dibuka oleh Rusnoto, SKM. M.Kes (Epid) selaku Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus menyampaikan tujuan acara ini dalam rangka meningkatkan pemahaman agama dan ideologi Muhammadiyah sehingga meningkatkan kinerja dosen dan pegawai.

Kegiatan kali ini menghadirkan Ali Muchson dari Pimpinanan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah sebagaimana narasumber menyampaikan Ideologi Muhammadiyah dan Dasar Pemikiran Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah, fungsi ideology dalam muhammadiyah untuk memberi arah, penguat ukhuwah gerakan, pembentuk karakter kolektif, untuk menyusun langkah-langkah seperjuangan, mengorganisir dan memobilisasi anggota, kader dan pimpinan.

Materi kedua diisi tentang pemahaman tentang Agama di Muhammadiyah. Kali ini yang sebagai pemateri Muhamad Zuhron Arofi, beliau dosen Fakultas Agama Islam dari Universitas Muhammadiyah Magelang. “Ibadah mahdhah tidak boleh berinovasi, bila berinovasi akan melanggar tata cara yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah. Yang boleh berinovasi bidang muamalah.” ujar Muhamad Zuhron Arofi

Acara dilanjutnya kajian islam dengan semua Amal Usaha Muhammadiyah sekabupaten Kudus dengan pembicara Rozichan dari PWM Jawa Tengah memaparkan diharapkan Stikes Muhammadiyah Kudus dapat menjadi media dakwah Persyarikatan Muhammadiyah, yang membantu mempermudah dan memperjelas pemahaman tentang agama Islam sehingga dapat dilihat secara kongkrit prakteknya atau pelaksanaannya di Stikes Muhammadiyah Kudus. Ini merupakan beban dan amanah yang berat bagi STIKES Muhammadiyah Kudus, tapi STIKES Muhammadiyah Kudus kan berusaha untuk mewujudkan hal itu

Dan dilanjutkan berbuka puasa bersama dengan Pimpinanan Daerah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah dan Ortom Muhammadiyah se-Kabupaten Kudus.(nwki/mpi kudus)

Facebook Comments