Mimudaku Gelar Sosialisasi Program Tahunan

0
262
Tamu Undangan dalam acara sosialisasi program tahunan Mimudaku

Sabtu, (21/7) MIMUDAKU mengadakan sosialisai program madrasah. Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kudus mengatakan, bahwa Mimudaku mencatat beberapa prestasi baik akademik maupun non akademik. Di bidang akademik, salah satu siswa mendapat juara 2 se-karasidenan pada olimpiade matematika. Sementara di bidang nonakademik juga mendapatkan juara 3 pada kejuaraan bulutangkis se-Kab. Kudus.
Sementara kepala madrasah (Partini, S. Pd. I, M. Pd.) menyatakan, bahwa madrasah berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap siswa melalui beberapa program al;
Pertama, Program Ekstrakurikuler yang berjumlah 15 (SSB HW, Kepanduan HW, tapak suci, Anggar, Panahan, renang, Qiro’ah, Dacil, Kaligrafi, lukis, Tari, musik, karawitan, drund band). Pada kegiatan ektra dilatih oleh tenaga profesional dengan harapan dapat menelorkan prestasi.
Kedua, tahfidz al Qur’an juz ke- 30. Harapannya ketika kelas 6 siswa juga dapat meningkatkan hafalan hingga juz ke-29.
Ketiga, pembentukan karakter dengan pembiasaan kegiatan seperti; do’a sebelum belajar, shalat dhuha, makan sesuai sesuai tuntunan Islam.
Keempat, out bound-PPL untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa. Jika tahun kemarin out bound PPL digabung dengan pengenalan alat transportasi dengan naik kereta api dari Stasiun Tawang ke Stadiun Balapan, maka tahun depan harapannya Out Bound PPL dapat dilakukan dengan naik kapal ke Karimun Jawa, dst.
Keempat, membuka kelas inklusi dengan membuka kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus secara terbatas. Sekolah unggul adalah sekolah yg menerima siswanya tanpa tes. Selanjutnya dengan proses yg baik diharapkan out putnya baik.
Untuk menunjang kegiatan fullday school, maka ditopang dengan beberapa sarpras, seperti ruang makan multifungsi. Setiap siswa mendapatkan snack, makan siang atau bingkisan lebaran. Adapun saldo uang konsumsi telah dimanfaatkan untuk membeli motor, kegiatan akhirussanah, dsb yang bermanfaat untuk menopang kegiatan madrasah.
Kelima, tabungan kurban untuk memudahkan wali murid dalam newujudkan kurbannya. Tahun depan kegiatan ini diagendakan dilaksanakan di luar madrasah.
Keenam, program Qiro’ati baik bagi guru maupun siswanya. Tahun ini sudah ada 4 guru yg bersyahadah. Untuk meningkatkan kompetensi, saat ini telah ada 4 guru yang mengambil program pascasarjana.
Ketujuh, infaq harian yang bermanfaat untuk membentuk karakter anak bersifat dermawan.
Sedangkan untuk kurikulum madrasah mengikuti Kemenag dengan tambahan muatan lokal, sesuai tujuan madrasah.
Dengan program-program inilah, diharapkan semua siswa dapat berkembang susuai potensi yang dimilikinya.

Sekian
Mimudaku
Tujuh Dzulqa’dah 1439 H
(sby-mimudaku)

Facebook Comments