Menggali Potensi Entrepreneur Sejak Dini

0
319
tampak ceria dengan hasil membuat naget bandeng

muhkudus.id – Kudus 19/4 pagi yang cerah mengiringi perjalanan rombongan kelas 1 sd muhammadiyah birrul walidain. Melaksanakan kegiatan pembelajaran diluar kelas, yang bertujuan di tempat pembuatan bandeng presto pak kumis. Dengan mengendarai kuda besi berwarna unggu, yang selalu setia mengantarkan siswa siswi kelas 1.

Sesampai di lokasi pembuatan bandeng presto pak kumis, tampak wajah-wajah penasaran dan riang. Kemudian diarahkan ke dalam aula serba guna, untuk mendengarkan penjelasan tentang pembuatan bandeng presto pak kumis. Tidak hanya membuat bandeng presto saja, tetapi juga mengembangkan yang lainya diantaranya adalah membuat nagey yang bahan bakunya dari bandeng.

Setelah penjelasan dari salah satu pengelola siswa siswi di bagi kelompok kecil untuk praktek membuat naget bandeng, dengan bimbingan ustadzah nurul, ustadzah anisa, dan ustad andi para siswa kelas 1 tampak serius untuk membuat naget bandeng ini.

Setelah semuanya selesai kegiatan membuat naget ini, di akhiri dan siwsa-siswi kelas 1 membawa pulang hasil yang telah dibuatnya tadi. Diharapakan dengan kegiatan ini dapat menanamkan sikap kewirausahaan sejak dini, dan menggali potensi anak sejak usia dini. (tim ppl/sd muh birrul)

Facebook Comments