Menggali Bakat, Kita Mulai Dari MI Muhammadiyah Al Tanbih

0
1138
Para Siswa Saat berkunjung di Kantor PMI Kudus

muhkudus.id – Ibarat kata jangan paksa kupu-kupu untuk berenang dan ikan untuk terbang. Tapi latihlah ikan untuk berenang lebih dalam dan kupu-kupu untuk terbang lebih tinngi. Sabtu(8/4) siswa MI Muhammadiyah Al Tanbih mengikuti ekstrakulikuler, kegiatan ini dilakukan setiap sabtu untuk menggali bakat siswa mulai pukul 10.05-12.00 WIB. Berbagai macam ekstrakurikuler yang ada di MI Muhammadiyah Al Tanbih membuat para siswa semakin mencintai madrasahnya. Ekstrakurikuler tersebut antar lain Drumband, SBQ (Seni Baca Qur’an), Kaligrafi, Olimpiade IPA dan MTK, Tari, Karawitan, PMR, Dokter kecil dan Tapak Suci. Masing-masing bidang didampingi oleh ahli yang berkompeten di bidangnya. Siswa juga memilih sendiri ekstra yang diinginkan.

Tak hanya mendatangkan ahli di bidangnya. Kami juga tak jarang melakukan suatu kunjungan ke tempat yang mampu menambah pengetahuan dan kreativitas anak. Seperti kemarin hari kamis (6/4) siswa-siswi yang bergabung dalam tim PMR MI Muhammadiyah Al Tanbih mengunjungi kantor PMI Cab Kudus untuk belajar mengenai Donor Darah. Mereka disambut antusias dan ramah oleh petugas PMI dan tak kalah semangat siswa-siswi juga antusias untuk mengikuti kegiatan hari itu. Ketika disana mereka diberikan pengarahan tentang beberapa golongan darah dilanjutkan dengan bagaimana cara dan siapa yang boleh mendonorkan darah serta ke tempat penyimpanan darah yang ada di PMI. Dengan wajah penasaran mereka mendengarkan serta melihat beberapa tempat di PMI Cab Kudus.

Menurut Vivi Ruvianti, S.Pd Pembina ekstra PMR merasa senang. “Karena dengan menggali bakat siswa kita bisa mengarahkan apa yang menjadi bakatnya, serta melatih kepercayaan diri anak untuk berkomunikasi dengan orang disekitar dan percaya diri saat perlombaan.”. Apalagi sebentar lagi tim PMR MI Muhammadiyah Al Tanbih juga akan mengikuti lomba PMR tingkat Jawa Tengah.

Facebook Comments