Mengasah Bakat dan Potensi Melalui Olahraga

0
889
Laskar SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Foto Dengan Piala Juara Umum III

muhkudus.id – Awal tahun ajaran baru, para laskar Birrul Walidain (BW) beserta tim pelatih bersemangat menyiapkan untuk kejuaraan “Kudus Al Furqon Cup 2017” Sekarisidenan Pati, yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juli 2017.

Para laskar BW melakukan TC yang telah diprogramkan oleh tim pelatih Tapak Suci SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Bahkan di saat teman-teman menikmati liburan, para pendekar laskar BW tetap bersemangat mengikuti TC. Didalam program TC ini menggembleng para pendekar laskar BW, diberikan porsi latihan mulai dari segi fisik bahkan sampai segi teknik-teknik dalam pertandingan, dan tak lupa menggembleng mental.

Sebanyak 20 pendekar laskar BW, mengikuti kejuaraan Kudus Al Furqon Cup Sekarisidenan Pati. Dari sebanyak 20 pendekar laskar birrul dibagi menjadi 2 tim yaitu tim A dan tim B.

Dihari pertama tim pendekar laskar BW berhasil meloloskan 14 wakilnya di babak semifinal. Pendekar laskar BW sudah berusaha memberikan yang maksimal dan yang terbaik. Dalam pertandingan memang segala sesuatu bisa terjadi, terpancar dari raut wajah laskar BW ada yang tegang, grogi bahakan takut dengan lawan tandingny, ini wajar yang di hadapi dalam pertandingan.

Dihari kedua dari 14 semifinalis, tinggal 8 yang masul ke babak final. Para laskar BW tetap bersemangat dan tetap optimis agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Alhamdulillah laskar BW masih bisa memper oleh 3 mendali emas, 5 mendali perak dan 5 mendali perunggu. Dengan perolehan jumlah mendali yang di dapat oleh laskar BW, berhak memperoleh juara umum 3 sekarisidenan pati. Ini adalah kado manis di awal tahun ajaran baru 2017/2018, dan awal prestasi yang membanggakan bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus.

Dengan mengikuti kejuaran ini, bisa mengetahui bakat dan potensi yang di miliki oleh laskar BW di bidang non akademik. Perolehan prestasi ini tidaklah mudah, seperti membalikkan telapak tangan. Melainkan melalui proses yang begitu panjang dan terjal serta diiringi dengan doa untuk memperoleh prestasi ini. Ustad Suprihatin, selaku kepala tim pelatih mengucapkan banyak terimaksih sebanyak-banyaknya kepada semua elemen baik para ustad ustdzah maupun oran tua pada umumnya, yang telah mendukung dalam kejuaran ini. Dan tak lupa kepada ustad udin dan ustad ipul yang senantiasa membantu dalam program TC.

Dengan prestasi ini tidak menjadikan sombong, melainkan tetap rendah hati. Semoga untuk even-even yang lain dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi dan mengaharumkan nama SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. (fa/sdmbw/mpi kudus)

Facebook Comments