Lomba PMR, Mimudaku Raih 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu dalam SYRC Tingkat Jateng

0
533
Foto anak-anak Mimudaku saat menerima medali

muhkudus.id – Ahad (16/4) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), ikut serta dalam Ajang Lomba PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira yang cukup bergengsi dan digelar oleh SYRC (Smasa Youth Red Cross Competition) PMR SMA 1 Kudus, Tingkat Jateng. Ajang Lomba ini digelar setiap tahunnya. Akan tetapi, Mimudaku baru kali pertama ikut serta dalam ajang lomba ini. Meskipun baru kali pertama, namun tidak menyurutkan semangat putra-putri didik kami untuk bersaing dalam kancah dunia Palang Merah Remaja (PMR) se-Jawa Tengah. Dalam hal ini kami termasuk anggota PMR Mula, yakni pada usia sekolah dasar.

Ajang lomba tersebut menggelar delapan cabang lomba. Di antaranya Duta PMR, LCC, PP (Pertolongan Pertama), PRS (Pendidikan Remaja Sebaya), KK (Kesehatan Keluarga), Karya Tulis + E-Present, Mading dan Poster, serta Travelling. Dari kedelapan cabang lomba tersebut, Mimudaku berhasil menyabet 1 emas untuk cabang lomba Karya Tulis + E-Present oleh Ananda Adinda Zahra Aziza dan Ananda Putri Aulia Rahman (kelas 4). “Selamat untuk tim karya tulis, presentasi kalian luar biasa hingga membuat saya menitikkan air mata keharuan yang menggelora. Meskipun jika kalian tidak menang pun, saya akan tetap bangga dengan kalian berdua. Kalian telah berani tampil di depan dengan kesungguhan yang sedikit berbeda dari yang lain. Saya lebih menghargai sebuah proses daripada hasil. Ketika kalian menempati tempat tertinggi, itulah sebuah bonus yang mesti kalian terima dengan lapang atas kegigihan yang kalian lakukan selama latihan.” Kata Ustadzah Suaidah, selaku pembimbing Lomba Karya Tulis.

Cabang lomba kedua yang dimenangkan oleh Mimudaku adalah 1 perak untuk cabang lomba PRS (Pendidikan Remaja Sebaya) oleh Ananda Lydia Rahma Zulva (kelas 5). “Alhamdulillah Mb Lydia mendapat juara kedua. Itu adalah sebuah kebanggaan bagi kami, sebab ini kali pertama untuk kami. Itu hal yang sungguh menakjubkan nilai Mb Lydia dengan juara pertama hanya selisih satu poin saja. Juara pertama dengan nilai skor 111, sedangkan Mb Lydia mendapat skor 110. Selisih satu poin itulah yang menjadikan kami bersemangat untuk meraih tempat yang lebih tinggi. Mb Lydia keren dan hebat.” Kata Bapak Shokeh, selaku pembimbing Lomba PRS.

Pada cabang lomba ketiga, Mimudaku meraih 1 perunggu untuk cabang lomba mading dan poster dengan tema “Global Warming”. Cabang lomba mading dan poster dimenangkan oleh Ananda Anggun Nadya Anindita dan Ananda Nony Salsabila Brilliant (kelas 5). “Alhamdulillah Mimudaku mendapat juara ketiga, selamat teruntuk Mb Anggun dan Mb Nony. Awalnya kami agak kaget, karena banyak mading dan poster yang berbeda dengan punya kami. Kami melihat mading-mading mereka begitu mewah (tidak sesuai aturan, karena aturan mading bahan dasar adalah kertas karton). Namun, semua itu telah terbantahkan oleh kemenangan kami.” Kata Ustadzah Muzdalifah, selaku pembimbing Lomba Mading dan Poster.

“Kami dari Tim Lomba Mimudaku mengirimkan 14 anak dalam ajang lomba tersebut. Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan untuk dapat merasakan kebahagiaan dan kebanggaan teruntuk anak-anak didik kami. Pencapaian kalian sungguh luar biasa. Meskipun kalian mengikuti ajang lomba PMR Mula baru kali pertama, tetapi kalian mampu membuktikan bahwa belum tahu cara main sebuah permaianan, membuat kalian tertantang untuk menaklukkan sebuah permainan tersebut. Selamat kepada para juara. Yang belum menang sungguh tak apa, masih ada kesempatan untuk kalian unjuk kebolehan. Tetap berjuang dan jangan pernah menyerah.” Kata bijak dari Ustadzah Nurul Khikmah, selaku koordinator Ekstrakurikuler PMR Mula Mimudaku.

Ustadzah Partini, selaku Kepala Mimudaku juga memberikan ucapan selamat kepada para juara. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih yang tak terhingga kepada anak-anakku yang telah meraih prestasi untuk hari ini, melalui Lomba PMR Tingkat Jateng di SMA 1 Kudus. Tetap semangat dan tetap tawadhu’. Bagi anak-anakku yang belum berhasil, tetaplah berjuang dan wujudkan impian kalian! Kepada Ustadz dan Ustadzah, saya ucapkan terima kasih atas jerih payahnya. Tingkatkan kekompakan kita, mari bangkit bersama dan tetap semangat. Semoga tahun depan Mimudaku bisa menjadi juara umum PMR Tingkat Jateng. Aamiin. (keoshi / mpi kudus)

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments