Kemah HW Pra Musywil Muhammadiyah Jateng

0
510

Kudus, – Dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah ke47 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Kudus 18-20 Desember 2015, berbagai even-even kegiatan telah di laksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan organisasi-organisasi otonom yang berada di bawah naungannya, setelah Pimda pencak silat Tapak suci dengan menyelenggarakan gelar kejuaraan Tapak Suci Kudus open 2015, hari jum’at ini (20/11) giliran Kwarda Pandu Hizbul Wathan (Pandu HW) Kabupaten Kudus menggelar Jambore Daerah Pandu HW dengan penyelenggaraan Kemah Pandu HW yang di selenggarakan di Lapangan milik PDM Kudus yang berada di Jl. KHR. Asnawi Kudus.

Jambore Daerah yang diikuti oleh para pandu HW dari 11 SD/MI serta 4 SMP/MTS di bawah naungan Dikdasmen Muhammadiyah Kudus di buka siang tadi oleh Ka Kwarda Pandu Hizbul Wathan Kabupaten Kudus yang di wakili oleh Arif Budiono, dalam sambutannya Budiono mengatakan, Jambore Daerah Hizbul Wathan sengaja dilaksanakan menjelang waktunya dengan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-47 Muhammadiyah dan Aisyiyah, agar pelaksanaan kegiatan besar tersebut menjadi semakin ramai. “Jambore Daerah Hizbul Wathan ini selain untuk melaksanakan agenda internal, juga bertujuan meramaikan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta untuk lebih membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap kegiatan kepanduan khususnya Pandu Hizbul Wathan ini” ungkapnya. Menyinggung kegiatan-kegiatan yang akan diadakan pada jambore tersebut, dia menyebut antara lain kegiatan-kegiatan PBB, ketangkasan, penjelajahan, mencari jejak, out bond, dan wisata alam.

Sementara itu Arianto Ketua panitia pelaksana kegiatan ini mengungkapkan, jumlah seluruh peserta pada jamboree ini adalah berkisar 300 an peserta dengan jumlah tenda sebanyak 30 tenda perkemahan, “agenda malam ini adalah kegiatan pentas seni yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia pelaksana, harapan saya anak-anak pandu HW ini bertambah jam terbang dan pengalamannya serta ada beberapa materi yang di luncurkan pada saat Jambore Nasional Pandu HW di Makasar yang perlu di implementasikan pada peserta Jamboore di Daerah, Jambore dalam rangka menyemarakkan Musywil ini tidak hanya di laksanakan di Kudus saja, tapi hamper di seluruh kwarda HW di kota-kota lain di Jawa Tengah juga ikut menyelenggarakan Jambore seperti ini, semua dalam rangka menyemmarakkan kegiatan Musywil mendatang” ujarnya. (YM)

sumber :  isknews.com

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*