IMM Komisariat Adz-Dzikr STAIN Kudus galang dana untuk muslim Rohingya di Myanmar

0
959

www.kudusmu.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat Adz-dzikr STAIN Kudus melakukan aksi galang dana untuk muslim rohingya di Myanmar. Aksi solidaritas muslim rohingya Myanmar ini dilakukan di kampus STAIN Kudus mulai pukul 08.30 hingga 10.40 pada rabu, 6 september 2017.

Krisis kemanusiaan yang terjadi akibat pembantaian terhadap masyarakat muslim rohingya di Myanmar ini, mengundang rasa simpatik besar dari berbagai kalangan termasuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Bidang sosial IMM komisariat adz-dzikr STAIN Kudus melakukan aksi penggalangan dana untuk muslim rohingya di Myanmar. Aksi yang dilaksanakan di kampus STAIN Kudus pada hari rabu, 06 september 2017 ini dimulai dari pukul 08.30 sampai 10.40 WIB .

Ketua bidang sosial IMM Adz-dzikr STAIN Kudus IMMawati Asiah Karimah mengatakan bahwa tujuan utama dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh IMM komisariat adz-dzikr ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara muslim rohingya di Myanmar.

“Tak sedikit dari masyarakat kampus yang merespon positif terhadap aksi penggalangan dana ini. Ini karena banyak dari masyarakat kampus yang sudah mendengar dan mengetahui berita tentang kondisi saudara kita muslim rohingya di Myanmar” . Tutur IMMawati Asiah usai aksi, Rabu (06/09).

IMMawati Asiah menambahkan bahwa dana yang terkumpul sebesar Rp. 4.463.300 ini akan disalurkan kepada saudara kita muslim rohingnya di Myanmar melalui LAZISMu Kudus Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam aksi kali ini, baik dari IMM Adz-Dzikr, Lazismu, maupun dari mahasiswa dan mahasiswi STAIN Kudus yang telah mempersembahkan infaq terbaiknya untuk saudara muslim kita di Myanmar. (nay)

Facebook Comments