IMM Ar-Rabbani Mengadakan Ngabuburit Dengan Pelatihan Jurnalistik

0
656

muhkudus.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ar-Rabbani STIKES Muhammadiyah Kudus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan mengadakan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna STIKES Muhammadiyah Kudus pada pukul 13.00 – selesai. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menambah ilmu jurnalistik agar mahasiswa kesehatan mempunyai wawasan luas. Selain menambah wawasan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan sesuatu yang bermanfaat.

Acara secara resmi dibuka oleh bapak Rizka Himawan, S.Psi selaku perwakilan dari kampus. Beliau juga berpesan kepada panitia pelaksana agenda ramadhan untuk tetap semangat dalam mejalankan kegiatan yang diadakan.

Pengisi acara pada segmen pertama yaitu Ahmad Kholil, S.Pd.I yang secara khusus datang untuk memberikan materi dasar-dasar jurnalistik.  Pria yang akrab dipanggil Mas Alan ini menjabat sebagai pimpinan Redaksi Radar Kudus Jawa Pos Group, selain itu juga menjabat sebagai ketua MPI PDM Kudus.

“Membuat berita itu mudah namun menuangkannya dalam tulisan yang sulit. Penulis juga pasti ada suka dan dukanya, yang  paling banyak ya sukanya, banyak wawasan, kenalan dan pengalaman. “ kata pria kelahiran 1987 ini.

Sedangkan pengisi pada segmen kedua yaitu Ambar Adi Winarso, S.E memberikan materi-materi mengenai teknik-teknik dan cara penulisan berita dengan benar. Mas Ambar, sapaan sehari-seharinya ini bekerja sebagai wartawan di Jateng Pos Indopos Group yang berlokasi di Semarang menjelaskan secara detail mengenai teknik-teknik penulisan berita yang mencakup 5W+1H (What, Who, Where, When, Why, How). Mas Ambar juga menuntut peserta pelatihan untuk menulis contoh berita dengan baik dan benar.  Pria lulusan sarjana ekonomi ini juga sependapat dengan Mas Alan.

“Masa depan seseorang tidak ditentukan dengan pendidikan apa yang ditempuhnya, melainkan passion yang dimiliki individu masing-masing.” ujarnya.

Kegiatan terakhir yaitu melaksanakan shalat tarawih di Masjid Ar-Rabbani dan pembagian sertifikat kepada masing-masing peserta pelatihan jurnalistik. (dinda/mpi kudus)

Facebook Comments