IMM Ar-Rabbani Hadirkan Afifah Afra Sebagai Narasumber Seminar Pranikah

0
487

muhkudus.id – IMM Ar-Rabbani Stikes Muhammadiyah Kudus mengadakan seminar pranikah. Ahad tanggal 16 April 2017 bertempat di ruang serbaguna Stikes Muhammadiyah Kudus. Acara dimulai dengan pembukaan Ana Nurul Fitriyani selaku ketua panitia “seminar pranikah ini mengusung tema PHP not baper. Pemantasan Hingga Penikahan sehingga tidak menjadikan baper”. Selanjutnya sambutan Wakil Ketua III yang dihadiri oleh Bp Abdul Rozaq, M. Pd.I ucapan selamat datang kepada pembicara dan peserta seminar.

Sebanyak 65 peserta seminar mengikuti materi yang dibawakan oleh pembicara. Pembicara yang dihadirkan antara lain Afifah Afra, Suhariyanto Putra, S.Psi, dan sweet couple ustadz Muttaqin, S.Sy., M.H.I beserta istri Esty Rahayuningrum. Acara seminar yang dipandu oleh IMMawati Yuke Liza dan IMMawati Putri Dian dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama, Afifah Afra sebagai pembicara pertama menyampaikan tentang pemantasan untuk menuju jenjang pernikahan. Sedangkan bapak Suhariyanto lebih menekankan tentang psikologi pranikah. Sesi kedua diisi oleh ustadz Muttaqin beserta istri yang menceritakan kisah dan perjuangan sebelum menuju jenjang pernikahan dengan judul “Pacari Aku Lewat Qobiltu”

Menginjak acara terakhir yaitu sesi tanya jawab. Para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing pembicara terkait tema seminar. Penyerahan doorprize menarik dari sponsorship Wardah cosmetics serta buku dari Afifah Afra bagi peserta yang beruntung dan aktif bertanya. Selanjutnya adalah persembahan lagu Kupinang Kau dengan Bismillah dibawakan oleh IMMawati Nurul yang diiringi gitar akustik oleh IMMawan Labib. Acara penutup pemberian bingkisan dari wardah serta sertifikat kenang-kenangan kepada pembicara oleh ketua panitia dan Ketua Umum Ar-Rabbani IMMawan Kurnia Sandy.(husna/mpi kudus)

Facebook Comments