IMM Al Fikr UMK Menggalang Dana untuk Muslim Rohingnya Melalui Bunga dan Stiker

0
1077
Menggalang dana untuk muslim rohingnya

www.kudusmu.id – Penderitaan yang dialami oleh umat Muslim Rohingnya yang tidak kunjung membaik menimbulkan beberapa bentuk keprihatinan masyarakat. Mampu mengetuk pintu hati masyarakat sehingga tergugah untuk memberikan bentuk kepedulian mereka melalui berbagai hal. Salah satunya yaitu melalui aksi penggalangan dana. Hal inilah yang turut mengundang IMM Al Fikr UMK untuk melakukan penggalangan dana sebagai wujud upaya meringankan beban penderitaan saudara kita sesama muslim.

IMM Al-Fikr UMK melakukan aksi penggalangan pada hari Ahad, 10 September 2017. Dengan mengambil dua titik lokasi yaitu, di Alun-alun Simpang Tujuh bertepatan dengan (CFD) Car Free Day. Sedangakan yang berlokasi di Gedung JHK, bertepatan juga dengan Pengajian Ahad Pon. Melalui dua lokasi yang menjadi tempat beraktifitas dan berkumpulnya masyarakat tersebut, diharapkan kegiatan penggalangan dana tersebut mampu mengedukasi masyarakat untuk mengenalkan tentang Muslim Rohingnya di Myanmar sekaligus belajar untuk berbagi.

“Ketika terdapat saudara muslim kita yang membutuhkan uluran tangan kita, seperti yang menimpa umat Muslim Rohingnya di Myanmar. Maka sebagai umat muslim juga harus turut membantu mereka,” ujar immawati Fitriya Ain Salsabila dari bidang sosial IMM Al Fikr UMK usai penggalangan dana, (10/09).

Penggalangan dana yang diselenggarakan bidang sosial IMM Al Fikr UMK, yaitu melalui menjual bunga dan stiker ternyata mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat. Meskipun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat untuk memberikan donasinya secara langsung. Baik dari kalangan anak-anak sampai orang tua, mereka tidak enggan menyisihkan uangnya untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Pelaksanaan penggalangan yang di mulai dari pukul 06:30 – 09:00 WIB telah mengumpulkan dana sejumlah 3.313 rupiah. Untuk selanjutnya, dana tersebut akan disalurkan melalui LAZISMU. Atas partisipasi masyarakat dalam penggalangan dana untuk umat Muslim Rohingnya, IMM Al Fikr UMK mengucapkan banyak terima kasih terhadap apresiasi yang baik dalam kegiatan penggalangan dana tersebut. Dan diharapkan atas uluran tangan dan doa masyarakat terhadap umat Muslim Rohingnya, mereka dapat segera terbebas dari penderitaan yang menimpa mereka. (nila)

Facebook Comments