IMM Al Fikr Menyambut Ramadhan dengan Kegiatan Al Fikr Social Care

0
223

www.kudusmu.id – Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang dinantikan sebagian besar umat Muslim. Hanya tinggal hitungan hari saja sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang identik dengan ibadah puasa yang merupakan Rukun Islam ke-4 ini, turut mendorong umat Islam pada semarak beribadah di sepanjang bulan ini.

Dalam rangka segera dipertemukannya dengan bulan Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Al Fikr menyelenggarakan kegiatan “Al Fikr Social Care” untuk menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di komisariat Al Fikr dan sebagian di lapangan voli barat komisariat (11/05). Di mulai dari pukul 13:00-16:00 dengan   berbagai kegiatan diantaranya terdapat lomba mewarnai layangan, memasukkan pensil ke dalam botol, dan hafalan doa pendek & juz amma. Yang ditujukan kepada anak-anak kecil di sekitar komisariat, tepatnya di RT. 01 Kelurahan Peganjaran Blender, menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk mempersiapkan diri anak-anak dalam mengisi Ramadhan mereka dengan hal positif. Sehingga anak-anak tidak cenderung bermain gadget terus-menerus seperti kebanyakan seperti sekarang ini. Sehingga kendor dalam beribadah dan  mulai meninggalkan permainan sederhana. Setidaknya kegiatan seperti bermain permainan sederhana dan mengaji bisa sebagai pembiasaan yang baik dibandingkan dengan bermain gadget dalam usia mereka.

Pembagian bibit tanaman menjadi penutup acara tersebut. Hal tersebut diharapkan agar anak-anak juga turut peduli dalam melestarikan lingkungan. Mereka juga cukup senang dengan berbagai permainan dan ice breaking yang telah diberikan. Dan hal seperti ini semoga bisa sering dilakukan. Karena melihat anak-anak berkumpul beramai-ramai untuk bermain bersama sudah mulai jarang ditemui. Kegembiraan anak-anak melalui berbagai permainan sederhana bersama teman sebaya mereka, ternyata tidak kalah serunya dengan gadget. Dan menjadikan Ramadhan mereka lebih bermakna melalui hal positif dan semangat dalam menjalankan ibadahnya. (lina)

Facebook Comments