Dokter Fitri Mengunjungi SD Birrul Walidain Kudus

0
583
Paskibra Foto bersama dengan dr. fitri

Selamat pagi terang,

Ada pemandangan berbeda terasa pagi ini

di tengah-tengah barisan ungu

Ada cahaya kuning menyala

Ya,

Pagi ini sekolahku kedatangan tamu istimewa di hari yang juga istimewa ini..

Seorang Dokter cantik hadir di tengah-tengah kami dengan senyum legitnya yang khas..

Bu Dokter Fitri namanya..

Pagi ini beliau berkesempatan menjadi inspektur upacara di sekolah kami. Beliau seorang yang ramah dan menyenangkan. Di dalam amanatnya tadi beliau menyampaikan bahwa kami semua harus menjaga asupan makanan. Selain harus makan makanan yang sehat dan bergizi kami juga tidak boleh jajan sembarangan, karena tanpa kita ketahui banyak makanan yang mengandung zat-zat yang tidak bersahabat dengan tubuh kita. Sebaiknya kita menjaga kesehatan kita sebelum nantinya kita jatuh sakit. Karena ketika kita sedang sakit kita tidak dapat melakukan banyak kegiatan yang kita sukai. Selain itu beliau juga berpesan kepada kami supaya senantiasa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan dan sesudah bermain, supaya kuman-kuman jahat yang tadi menempel di tangan kita tidak masuk ke dalam tubuh kita.

Di penghunjung upacara beliau menyampaikan kepada kami semua tentang motivasi beliau memilih profesi sebagai seorang dokter adalah karena pesan dari gurunya sewaktu kecil dulu, bahwa jika kita menolong seseorang sekecil apapun, nantinya kita pun akan ditolong ketika kita mengalami kesulitan..dan pertolongan itu akan datang dari arah yang tidak disangka-sangka..

Itulah ceritaku pagi ini tentang tamu istimewa di upacara peringatan Sumpah Pemuda.

Semoga semangat sumpah pemuda tetap mengalir dalam darah kita, dengan seluruh jiwa kita, dan seluruh nadi kita. (nrl/mpi kudus)

Facebook Comments