Deklarasi Pasukan Dunia Maya Cybermu1912 di Kota Kelahiran Muhammadiyah

0
381

www.kudusmu.id – Yogyakarta, Rupanya sekarang keberadaan pasukan perang tidak selalu bersenjatakan senjata otomatis atau peralatan modern lainnya. Para pasukan akan bertempur di medan perang, berjibaku hingga tetes darah penghabisan.

Namun, berbeda dengan pasukan yang satu ini. Muhammadiyah melalui MPI telah membentuk pasukan cyber yang ditugaskan untuk berperang di dunia maya. Kesempatan ini MPI PDM Kudus mendelegasikan 4 peserta.

Muhammadiyah memperluas gudang senjata digital dengan menciptakan sebuah pasukan yang diberi nama Cybermu1912 di Gedung Ar Fachrudin A Lantai 5 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (19/8/2017)

Ketua MPI PP Muhammadiyah Muklas mengungkapkan keberadaan medsos di era digital adalah sesuatu yang penting, makanya keberadaan cyber army sebuah keniscayaan

“Target acara ini adalah untuk menguatkan jaringan medsos yang dimiliki persyarikatan,” tegas Muklas di hadapan para peserta.

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Akhmad mengatakan Zaman sekarang bukan lagi bertatap muka. Tetapi zaman digital. Dakwah tidak seperti dulu yang menunggu orang berkelompok, tetapi zaman individual.

“Temu netizen ini menjadi penting untuk menyatukan langkah. Saya sering menemukan nitizen yang berceloteh di media sosial dengan bahasa kebencian. Oleh karena itu, ini perlu untuk kita hindari dan bisa dijadikan media dakwah,” kata Dadang.

“Sekarang kita terlihat seperti terlambat di bidang medsos dan pertelevisian. Cyber-army di persyarikatan menjadi penting untuk mengklarifikasi informasi yang tidak benar. Sebagai contoh penyerang terhadap Kemendikbud dalam bentuk opini sentimentil menjadi penting untuk kita tabayyun-kan kebenarannya,” pungkasnya.(nwki)

Facebook Comments