Buya Syafi’i Bakal Bicara Theologi Al-Ma’un

0
433

KUDUS – Tokoh nasional sekaligus mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafi’i Ma’arif bakal menghadirisoft opening Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng ke-47 nanti malam. Pria yang akrab disapa Buya Syafi’i ini, bakal mengisi seminar yang digelar di Stikes Muhammadiyah.

Tema yang diangkat, Teologi Al-Ma’un Basis Pemberdayaan Masyarakat. ”Rencananya, Buya Syafi’i akan mengisi seminar pukul 19.00-21.30,” kata Ahmad Hilal Majdi, ketua PDM Kudus.

Selain Buya Syafi’i, ada juga narasumber lain, yakni Bupati Kudus Musthofa. Bupati dua periode ini bakal mengisi mengenai ekonomi kerakyatan. Di mana, saat ini banyak program ekonomi makro yang sedang digulirkan di Kudus. Di antaranya, KUP (kredit usaha produktif).

Keduanya bakal memaparkan materinya di hadapan 2000-an lebih peserta musywil. ”Setelah seminar, dalam soft opening itu dilanjutkan laporan PWM Jateng serta laporan dinamika daerah dan ortom,” jelasnya.

Selain seminar, dalam soft opening kali ini juga dihibur pentas seni. Di antaranya, tarian dan nyanyian dari siswa sekolah di AUM (Amal Usaha Muhammadiyah). Ada juga grup band dari umum. Total 39 kelompok. Hiburan ini ditempatkan di halaman Stikes.

Seperti MI Al-Tanbih, menampilkan Tari Kretek khas Kudus serta SD Birul Walidain dengan hand wash dance dan masih banyak persembahan lainya dari peserta. ”Selain menyemarakkan soft opening musywil, pentas seni ini diadakan untuk menyalurkan bakat siswa dan menjadi wadah mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik,” ujar Hidayat, koordinator acara pensi. (*)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*