Al-Fikr Cetak Kader Berdulat dan Bermartabat

0
807

muhkudus.id – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa  Muhammadiayah (IMM) Al-Fikr Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan pengkaderan tingkat dasar atau Darul Arqom Dasar (DAD). Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat-Ahad, 24-26 Februari 2017 di Balai Diklat Sonyawarih Manawan Kudus dengan peserta DAD 19 calon kader.

Pembukaan yang dilakukan di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus tersebut mengusung tema “Reaktualisasi Gerakan Profetik dalam Membentuk Kader yang Berdaulat dan Bermartabat”. Pukul 10.00 WIB pembukaan DAD IMM Al-Fikr UMK resmi dibuka oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Kudus, Immawan Himawan.

Devy Aufia selaku ketua panitia menuturkan bahwa tujuan dipilihnya tema tersebut adalah untuk membentuk kader yang dapat memperjuangan dan mengembangkan PK IMM Al-Fikr UMK menjadi lebih baik.

“Berdasarkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh nabi muhammad kami berharap bahwa nantinya kader akan menjadikannya suritauladan dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut agar nantinya menjadi kader yang berdaulat dan bermartaba”, tutur Devy.

Himawan menuturkan dalam sambutannya bahwa melalui DAD ini ia berharap bahawa nantinya peserta dapat mengikuti acara dengan tertib dan hikmat agar menjadi ilmu yang bermanfaat.

“Kembangkan ilmu kalian, perluas pengetahuan kalian tunjukan bahwa kalian para kaum idealis memiliki martabat dan dapat berdaulat dengan baik”, ujar Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Kudus tersebut.

Delapan materi menyertai acara tersebut, diantaranya Filsafat Ilmu dengan pemateri Rohmat Robani selaku Instruktur dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Syahadatain (Pemaknaan Syahadatain) oleh Bapak In’Ami, dosen STAIN Kudus. Keilmuan Islam Dan Peradaban saat ini oleh bapak Muttaqin, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Kudus. Pemikiran K.H Ahmad Dahlan oleh Shofa Rizqy Martita selaku instruktur.

Ideologi Muhammadiyah oleh bapak Ahmad Hilal Madjdi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus. Ke-IMM-an oleh Budiarto, Ketua Forum Kader Alumni (Fokal) IMM Kudus, Transformasi Profetik oleh Yedi Mulya Permana Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, Mahasiswa Sebagai Investasi Peradaban oleh Dian Iswanto Sekretaris Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat DPP IMM.

Zaenal Muttaqin salah satu peserta mengatakan bahwa ia sangat berantusias dalam mengikuti acara tersebut karena menurutnya ia akan lebih mengenal IMM dan juga mengubah dirinya menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya

“Ini adalah salah satu wadah untuk mengembangkan dakwah yang nantinya dapat menuntun IMM yang berkemajuan dan dapat membangun diri saya menjadi kader yang baik dan lebih baik. Abadi perjuangan!” katanya. (imm al-fikr)

Facebook Comments