Yayuk Basuki : Peran Perempuan di Organisasi Cukup Vital

0
455

UDUS – Mantan petenis nasional yang juga anggota DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) Yayuk Basuki tak mau melewatkan ajang musyawarah wilayah (Musywil) ke-47 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Kudus.

Perempuan yang juuga berbakat dalam bidang tarik suara ini langsung sepakat ketika diajak ke Kudus meramaikan pembukaan musywil yang digelar, Sabtu (19/12). “Seharusnya saya bisa sampai di Kudus lebih pagi, karena  pesawat yang saya tumpangi pertama berangkat pukul 05.40 WIB,” katanya.

Namun ketika sudah sampai landasan, pesawat tiba-tiba kembali lagi. “Pesawatnya rusak  dan harus diganti. Akhirnya, saya jam 09.00 baru bisa terbang ,” jelasnya.

Yayuk berharap baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah di daerah hingga pusat semakin maju dan berkembang di tangan pimpinan wilayah yang baru. Setiap pergantian pemimpin dari era awal sampai era pak Din Syamsudin terus mengalami peningkatan. “Semoga dapat dipertahankan dan tetap melakukan perbaikan,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa peran wanita dalam organisasi itu sangat penting. Ia harus bisa membagi waktu antara mengurus rumah tangga dan berorganisasi. “Kita harus tetap memperjuangkan apa yang telah di diberikan oleh tokoh-tokoh wanita zaman dulu. Kita juga harus berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Yayuk. (Silmi)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*