Pendiam Menjuara Olympiade IPS Tingkat Kabupaten Kudus

0
559
Ahimsa Muhammad Noor didamping oleh Zuliati, S.Pd saat belajar untuk persiapan tingkat provensi

muhkudus.id – Wow… gebrakan lagi dari SMP Muhammadiyah 1 Kudus tahun ini. Muncul sosok nama siswa putra bernama Ahimsa Muhammad Noor sebagai buah bibir minggu ini. Ahimsa panggilannya sehari-hari sekarang ini kelas 7 Muhammadiyah Building School (MBS). Putra dari Bapak Noor Sahid dan Ibu Retno Wulandari ini berkepribadian pendiam sehari-hari dan ternyata berhasil menjuarai lomba Olympiade Tingkat Kabupaten Kudus sebagai juara pertama. Anak pertama dari Bapak Noor Sahid kelahiran jepara tanggal 3 oktober 2003 ini memang tidak asli dari daerah Kudus, karena dia berasal dari desa Welahan rt 3 rw 1 Jepara. Dia sampai di Kudus karena bersekolah MBS .

Perjalanan yang dia lalui hingga sampai menjuarai Lomba Olympiade IPS tidak mudah. Banyak hambatan yang dia lewati. Tekad yang kuat serta dukungan dari semua pihak terutama orang tuanya menambah semangat untuk dapat melewati semua hingga pada akhirnya maju lomba pada hari sabtu tanggal 11 maret 2017. Lelah tidak menjadi masalah. Latihan sudah dilakukan dari bulan Januari setiap hari Jumat dan Sabtu waktu ekstra di sekolah dengan Pembina Ibu Zuliati, S.Si. Dengan sabar beliau mendampingi Ahimsa dari awal perjalanan sampai sekarang. Dari penjelasan Ibu Pembina memang Ahimsa itu anaknya sangat tekun, tidak banyak membantah dan latihanya penuh semangat. Wali kelasnya pun Ibu Kustiyani, S.Pd menjelaskan juga bahwa Ahimsa memang rajin membaca saat di kelas, waktu luang maupun di pondok.

Target selanjutnya adalah mewakili Kota Kudus sebagai perwakilan Lomba Olympiade IPS Tingkat Jawa Tengah. Semoga berhasil diperjalanan selanjutnya. tercapai cita-cita dan harapan kota Kudus.(siti/smpmutuku)

Facebook Comments