Belum Dibuka, Sudah Ramai Pengunjung

0
407

KUDUS – Kendati Musywil (Musywarah Wilayah) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-47 belum dibuka secara resmi, karena masih nanti sore, namun sejak pagi ini (18/12) pukul 09.00, sudah ramai dengan sejumlah acara yang digelar. Selain bazar, ada juga hiburan pentas seni dari beberapa sekolahan.

Bazar sendiri digelar di dua tempat, yakni Stikes Muhammadiyah dan utara Aula SMP Muhammadiyah. Sementara pentas seni digelar di halaman stikes.

Untuk bazar, berbagai macam produk dijual. Komplet. Ada jajan ringan, pakaian, souvenir musywil, perbankan, kesehatan, dan dealer mobil.

Sejak pagi sudah didatangi para pengunjung. Rata-rata dari anak sekolah di AUM (amal usaha Muhammadiyah), serta warga Kudus. Mereka datang berbondong-bondong. Ada yang membawa angkutan dan kendaraan pribadi dari sekolahan.

”Saya ke sini bersama teman-teman kelas V dan VI mengendarai angkutan kota. Total ada empat angkot dari SD kami,” kata Hanum, siswi kelas V dari MI Muhammadiyah Jati Kulon, Kudus.

Hanum bersama teman-temannya sengaja datang ke untuk melihat bazar dan hiburan yang disajikan sebelum musywil. ”Rasanya seneng,” ujarnya.

Untuk bazarnya sendiri, yang paling banyak dikunjungi justru dari stan makanan. Mereka membeli berbagai macam makanan ringan hasil olahan UMKM Kudus. ”Karena ini acara besar, setelah ada informasi stan, saya langsung ikut. Saya dan teman-teman dari Komunitas Sekar Melati menjual berbagai macam produk, seperti keripik, abon, dan lainnya. Rencananya kami ikut bazar ini selama tiga hari, mulai hari ii hingga Minggu (20/12) nanti,” ujar Malikatin, penjaga stan Sekar Melati.

Adapun hiburan pentas seni, sejak pagi panggung di halaman Stikes sudah dipenuhi ratusan siswa, baik TK dan SD. Mereka melihat penampilan dari beberapa siswa yang sudah ditunjuk dari sekolahannya untuk tampil. Ada yang menyanyi, tarian dan lain sebagainya. (al)

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*