Siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Raih Juara Harapan II Dalam Olimpiade Sains Nasional

0
324

www.kudusmu.id – Kehebatan siswa sekolah Muhammadiyah masih akan terus bermunculan. Setiap ada sekolah unggulan Muhammadiyah yang menuai satu prestasi, maka sekolah lain dalam waktu berbeda juga akan meraih hal yang sama bahkan melampaui itu. Spirit Fastabiqul Khairat menjadi daya dorong sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk terus meningkatkan mutu dan kualitasnya di tengah persaingan global.

Ahad, 5 November 2017, Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus kembali mengukir prestasi membanggakan. Earlyna Vania Paramitha siswi kelas 6 meraih juara harapan 2 atau peringkat 5 besar dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional dalam PIBT 2017 (Pekan Ilmiah Biologi Terpadu) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Negeri Semarang tanggal 5 November 2017.

Kegiatan PIBT ini dilaksanakan dalam 4 Tahap yaitu seleksi regional , tahap responsi , tahap LCC dan tahap presentasi. Dari serangkaian seleksi yang diadakan di 14 Wilayah kota besar di Indonesia dari 6 provinsi hingga memasuki tahap responsi sampai presentasi yang diadakan di kampus konservasi Unnes, Alhamdulillah laskar Birrul mendapat juara harapan 2 setelah melewati semua tahapan seleksi.

Adapun juara dalam Olimpiade Sains Nasional ini peringkat pertama dari MIN Jetis Sukoharjo, disusul SD IT Al Irsyad sebagai juara kedua, Juara ketiga diraih oleh SD Muhammadiyah Sapen Jogjakarta, Juara Harapan 1 oleh SD Muhammadiyah 15 Surabaya dan disusul juara harapan 2 SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus

Keberhasilan ini sangat membanggakan karena berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional dan hasil ini membuka mata kita bahwa olimpiade tidak hanya dimiliki oleh orang orang bermata sipit saja tetapi sebagai pembuktian juga kita sebagai orang muslim pun mampu untuk menjadi ahli olimpiade terlebih sekolah Islam. (sdmbw)

 

Facebook Comments