Semarak Gebyar 1 Muharram Jamaah Muhammadiyah Klumpit

0
155

www.kudusmu.id – Ahad (1/9) merupakan hari spesial untuk umat Islam seluruh dunia karena menyambut tahun baru Hijriyah. Waktu setahun terasa begitu cepat hari ini sudah masuk 1441 H. Tahun ini merupakan tahun cantik karena dapat dibolak-balik ketika dibaca dari depan atau belakang tetap sama.

Semarak tahun baru sambut gembira oleh umat Islam tak terkecuali jamaah masjid Baitul Mu’minin Klumpit yang di bawah naungan Pimpinan Ranting Muhamadiyah Klumpit. Event ini tergolong perdana yang dikomandoi oleh ortom yang ada di PRM Klumpit yakni Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM), PR Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) dan didukung Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA). Norikan selaku ketua panitia mengatakan ini akan menjadi event tahunan ketika tahun baru Hijriyah. Seluruh jamaah -tumpek bleg_ /tumpah ruwah mengikuti jalan sehat. Sudah termasuk program dari PRPM Klumpit yakni tiap bulan sekali mengadakan subuh berkah dan pada kesempatan ini sekalian gebyar Muharram. Adapun agenda gebyar 1 Muharram ini antara lain : subuh berkah dilanjut sarapan, jalan sehat, pengobatan gratis dari RS Aisyiyah Kudus. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh alunan drumband SD Muhammadiyah Gribig yang meriah.

Jalan sehat kali ini diikuti oleh 1000 lebih peserta dari mulai anak-anak hingga orang tua, semua mengikuti dengan penuh semangat dari start hingga finish. Pada kesempatan kali ini dibuka oleh H. Muhammad Thoriq selaku Ketua PRM Klumpit, dalam kesempatan sambutan menyampaikan terima kasih banyak kepada kader-kader muda Muhammadiyah Klumpit yang telah menjalankan kegiatan ini dengan sukses, dan beliau berharap event ini dilaksanakan setiap tahun baru Hijriyah. Peserta sangat antusias sekali terlebih disediakan sarapan, minum, snack dari panitia. Tidak hanya itu doorprize juga banyak sekali dari mulai yang kecil hingga besar yakni hadiah utama sepeda sejumlah 7 buah. Yang menjadi unik dan langka biasanya kalau door prize itu masuk kategori benda tak hidup, pada kali ini ada 2 ekor ayam hidup menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta wow mantab sekali. Syukur alhamdulillah gebyar 1 Muharram perdana ini meriah dan semarak jamaah senang, panitia juga sangat senang sekali karena tidak menyangka peserta membludak.

Panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada PRM Klumpit yang mensupport kegiatan ini, RS Aisyiyah yang telah memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada jamaah, terima kasih kepada seluruh panitia, kepada seluruh donatur yang mendukung kegiatan ini dari awal hingga paripurna, semoga amal shaleh bapak-ibu semua diterima dan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT. Mari kita isi tahun ini dengan memakmurkan masjid, berjamaah, pengajian, dan kegiatan lainnya dengan tujuan dakwah menggembirakan jamaah agar semakin berkah dan menjadi penerang dunia dengan akhlak yang mulia serta penuh kesantunan dan ketauladanan. Sampai jumpa di tahun baru Hijriyah tahun mendatang. (Jamal/Kudus)

Facebook Comments