SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Student Exchange Di SK (P) Methodist 2 Melaka Malaysia

0
2429
Para siswa siswi foto bersama dengan kepala sekolah dan pembimbing di Bandara Achmad Yani Semarang

muhkudus.id – Selasa (14/3) Pagi ini tampak ada yang berbeda di sekolahan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Karena ada siswa-siswi yang akan melakukan Student Exchange ke Sekolah Kebangsaan (P) Methodist 2 Malaka negeri Jiran Malaysia.

Para siswa-siswi sangat ceria dan bahagia karena akan belajar di negeri Jiran. Selama di Malaysia didampingi oleh Ustadz Jamaluddin Kamal selaku kepala sekolah dan Ustadzah Ellysa Purfianti selaku pembimbing.

Selama satu minggu berada di Malaysia mereka akan belajar tentang budaya, pendidikan dan sosial yang ada disana. Dan tak lupa membawa misi yaitu memperkenalkan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Indonesia, budaya Indonesia serta memperkenalkan kebudayaan dari Kabupaten Kudus diantaranya adalah tari kreasi khas Kudus yaitu tari kretek.

Kedepanya program Student Exchange ini dapat berjalan dengan baik, dan memotivasi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lain agar tetap bersinergi guna memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Kudus. (fahmi/sdmbw)

Facebook Comments