SD Muhammadiyah Birrul Walidain Belajar Di Kebun Hortimart Bawen

0
1485
Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sangat Ceria Menaiki Mobil Argo Hortimart

muhkudus.id – Kamis (23/3) SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus melaksanakan kegiatan outing class. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-3. Kegiatan outing class ini bertempat di argo wisata Hortimart Bawen.

Para siswa-siswi tampak senang, ceria dan antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang pertama para siswa-siswi dikumpulkan di aula, untuk melakukan ice breaking dan dikenalkan sejarah singkat Hortimart.

Setelah itu para siswa-siswi di bagi kelempok untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Di argo wisata Hortimart ini siswa-siswi kelas 1-3 diajari cara menanam bibit yang baik dan benar,dan juga diajak berkeliling kebun dengan menggunakan mobil argo yang di miliki Hortimart.

Kebun yang memliki luas 27 hektar tersebut, ditanami berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Diantara buah-buahan yang ditanam adalah buah kelengkeng, jeruk, durian, buah naga, markisa, nanas, dan masih banyak lagi. Ada yang unik untuk penamaan buah durian, diambik dari tokoh wayang.

Sembari berkliling kebun tak ketinggalan pemandu menjelaskan tentang jenis tanaman yang ada di kebun tersebut. Tidak hanya berkliling kebun saja, anak-anak juga di beri kesempatan untuk memitik buah secara langsung dengan benar dengan bantuan pemandu Hortimart.

Di akhir kegiatan anak-anak di beri buah dan bibit tanaman, yang sudah dipetik dan ditanam tadi. Wajah anak-anak terasa senang dan ceria, karena bisa belajar sambil bermain di Hortimart ini.

Kegiatan outing class ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak secara langsung, tentang cara menanam bibit yang baik dan cara memetik buah yang benar. Dan menjadi bekal mereka natinya. (Tim PPL SD MUH BW)

Facebook Comments