Pimpinan Cabang Aisyiyah Kota 2, Gelar Pelantikan 5 Ranting Sekaligus

0
712

muhkudus.id – Ahad (19/3) Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kota 2 menggelar “Pengajian Silaturahim dan Pelantikan Bersama PRA se-Cabang Kota 2”. Bertempat di Ranting Jetak Kembang. PCA melantik pengurus ranting periode 2015-2020 di Cabang Kota 2 ini, dilantik langsung oleh Dra. Evi S, selaku Ketua 2 Pimpinan Cabang Aisyiyah Kota 2 (PCA Kota 2). Adapun saat pembacaan janji pelantikan, dipimpin oleh Ibu Husna dan ditirukan oleh semua pengurus dari kelima ranting di Cabang Kota 2 tersebut.

Kelima ranting yang dilantik yakni, pertama adalah Ranting Jetak Kembang dengan Ketua Ibu Evi S, Sekretaris Ibu Amaliah, dan Bendahara Ibu Tri Desi R. Ranting kedua adalah Ranting Panjunan dengan Ketua Ibu Farita, Sekretaris Ibu Ifiana, dan Bendahara Suhartuti. Ranting ketiga adalah Ranting Dema’an dengan Ketua Ibu Murni, Sekretaris Ibu Saidah Agustiani, dan Bendahara Ibu Rohaeni Noor. Ranting keempat adalah Ranting Barongan dengan Ketua Ibu Sri Rahayu, Sekretaris Ibu Rofatul Fitriyani, dan Bendahara Ibu Tatik Budiarti. Ranting yang terakhir adalah Ranting Keramat dengan Ketua Ibu Siti Fatimah, Sekretaris Ibu Wijayanti, dan Bendahara Ibu Kholifah. Untuk nama-nama pengurus yang lainnya terlampir dalam Surat Keputusan (SK) PCA Kota 2.

“Alhamdulillah, kita telah menyaksikan pelantikan anggota Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Cabang Kota 2. Semoga para Pimpinan Ranting Aisyiyah dapat amanah. Dapat melaksanakan program-program Aisyiyah. Serta dapat dengan langgeng menjabat dan memimpin ranting masing-masing.” sambutan Diah Setyowati mewakili PC Aisyiyah Kota 2.

Noor Muslikhan disela mengisi pengajian memberi ucapan dan do’a kepada pengurus baru, beliau mengungkapkan “Semoga para Pimpinan Ranting semua di Cabang Kota 2, senantiasa diberi kekuaan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengemban tugas dan amanah tersebut.”

Dalam tausiyahnya, beliau mengimbau dan mengajak kepada anggota aisyiyah untuk dapat meramaikan pengajian dan juga meramaikan masjid-masjid. Meramaikan masjid, bisa kita awali dengan sholat shubuh berjamaah setiap hari di masjid-masjid terdekat. Kalau pun bisa kita membuat undangan untuk sholat shubuh berjamaah, kalau perlu membuat gebrakan dengan menggelar coffebreak setelah sholat shubuh berjamaaah. Kalau cara itu berhasil, bolehlah kita ganti dengan suguhan soto khas Kudus setelah sholat shubuh berjamaah. Cara-cara seperti itu, dapat kita lakukan, yang tidak lain adalah untuk mengajak kaum remaja dan kaum muda untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Cara lain untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah dengan Mahabbah. Mahabbah adalah cinta kepada Allah SWT dengan penuh ikhlas. Cara tersebut dapat kita awali dengan memerintahkan keluarga kita untuk sholat, terlebih lagi menganjurkan untuk sholat berjamaah. Pada intinya, adalah beliau mengajak kita para kaum muda untuk meramaikan masjid dengan permulaan sholat shubuh berjamaah. Jikalau masjid dekat namun hati jauh, maka akan terasa jauh. Jikalau masjid jauh namun hati dekat, maka akan terasa dekat. (keoshi sensei)

Facebook Comments