Penggalangan Dana untuk Bencana Yogyakarta dan Pancitan oleh IMM Adz-Dzikr STAIN Kudus

0
440
Foto bersama PK IMM Adz-Dzikr seusai penggalangan dana

www.kudusmu.id – Bidang Sosial Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STAIN Kudus mengadakan penggalangan dana banjir bandang Yogyakarta-Pacitan dengan mengambil empat titik dikota kudus yaitu dipertigaan pentol, alun-alun, perempatan jember, dan peremapatan matahari pada hari sabtu, 2/12/17.
Penggalan dana ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kepada masyarakat. Melalui kegiatan penggalangan dana tersebut diharapkan dapat memberikan pelajaran, menumbuhkan keasadaran masyarakat tentang penting dan indahnya berbagi kepada sesama.
kegiatan penggalangan dana tersebut mendapatkan respon posistif dari masyarakat, mulai dari anak kecil hingga tua tidak segan-segan menyisihkan uang mereka untuk diberikan kepada para korban bencana. Tidak hanya bantuan berupa uang yang berikan masyarakat, namun juga berupa pakaian-pakaian yang masih layak pakai.
“Fitrah manusia sebagai makhluk sosial, sudah sepatutnya sifat kepekaan dan kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitar harus ada didalam diri kita. Apalagi terhadap saudara muslim yang membutuhkan uluran tangan kita”, tambah IMMawan Faizzul Hadi Saputro sebagai ketua bidang sosial IMM Adz-Dzikr STAIN Kudus tersebut pada saat pembukaan kegiatan penggalangan dana.
Kegiatan penggalangan dana yang dilaksanakan mulai pukul 15.30-17.30 WIB telah mengumpulkan dana sejumlah Rp 4.784.300,- ditambah beberapa pakaian. Dana tersebut akan disalurkan melalui LAZIZMU Kudus. (angs/mpi kudus)

Facebook Comments