Pelepasan dan Wisuda Tahfidz SD Muhammadiyah Birrul Walidain Angkatan Pertama

0
1175

muhkudus.id – Kamis (25/5) adalah hari yang istimewa bagi keluarga besar SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, karena melepaskan dan mewisuda tahfidz kelas 6 angkatan pertama.

Acara yang diselenggarakan di gedung Graha Mustika Getas Pejaten berlangsung sangat meriah. Mengutip sambutan perwakilan wali murid, bapak Drs. Wahyu Gusni bahwa lulusan SD BW ini harus dapat mengamalkan ilmu yang sudah diterima selama di sekolah dan sebagai bekal masuk ke jenjang lebih tinggi. Kesempatan yang sama Kabid DISDIKPORA bapak Kasmudi, S.Pd, M.M dalam sambutan mengatakan bahwa pendidikan yang telah di laksanakan di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sudah melaksanakan pembelajaran PAKEM yang mempunyai semboyan “HEBAT, CERDAS, CERIA”.

Dalam perhelatan besar ini, juga dimeriahkan bakat anak-anak dengan menampilkan beberapa ekstra kulikuler yang ada di SD Muhammadiyah Birrul Walidain kudus. Diantaranya tari kretek, paduan suara, drama musikal, tampilan Tapak Suci, tari islami, mereka menampilkan yang terbaik di acara istimewa. Disela-sela wisuda tahfidz juz 30, tampak wajah tegang dari anak-anak kelas 6 dalam prosesi wisuda tahfidz kali ini. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi mereka untuk mengikuti prosesi dari awal hingga akhir.

Ini adalah yang pertama bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain yang genap berumur 6 tahun, dan meluluskan siswa-siswi untuk pertama kalinya. Harapan besar ustad-ustadzah untuk anak-anak kelas 6 yang sudah lulus, untuk selalu menjaga silahturahim dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan.

Semoga SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus semakin dipercaya oleh masyarakat Kudus dan sekitarnya serta terus “BERPRESTASI SESUAI POTENSI, BERBAKTI DAN BERAKHLAK TERPUJI”.(amrul/mpi kudus)

Facebook Comments