Para Siswa SD Muhammadiyah Gribig Diajak Pengenalan Pasar Tradisional Dan Modern

0
891
Para siswa sedang memilih barang untuk dibeli berlokasi Mu-Mart

muhkudus.id – Pada hari Selasa (14/3) siswa siswi SD Muhammadiyah Gribig berkumpul di halaman untuk menunggu angkutan datang. Siswa ini adalah kelas 3. Yang akan diajak jalan-jalan sekalian berbelanja di Pasar Jember dan Mu-mart Purwosari. Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenalkan siswa terhadap pasar tradisional dan pasar Modern, dan sekaligus pembelajran yang sesuai dengan materi IPS kelas III.

Kegiatan ini tujuan yang pertama ke Pasar Jember. Siswa sebelumnya diberitahu untuk menulis barang yang akan dibeli ketika sudah sampai tujuan. Dan sekaligus dilatih bertransaksi langsung dengan penjualnya. Besar uang untuk berbelanja di masing-masing tempat tujuan dibatasi. Sepuluh ribu untuk belanja di Pasar Jember dengan pilihan barang yang dibeli bebas. Dan dua puluh ribu untuk berbelanja di Mu-mart dengan pilihan barang yang dibeli juga bebas.

Berangkat dari sekolah jam 07.30 dengan rute pasar jember diperkirakan sampai jam 08.30 setelah itu dilanjutkan ke Mu-murt Purwosari sampai kira-kira jam 10.00. siswa sangat antusias dengan kegiatan ini, karena siswa ingin mencoba membeli langsung dan berlatih bertransaksi dengan para penjual. untuk pendamping adalah dari wali kelas 3 yakni Bu Siti Mahmudah dan Bu Masropah di bantu bu Rizki Noor Hidayah.(pujiyo)

Facebook Comments