Mimudaku Raih 2 Emas, 1 Perunggu sebagai Kado Terindah Dari KKMI

0
599
Para Juara bersama Kamad Mimudaku

muhkudus.id – Rabu (5/4) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), ikut serta dalam perhelatan akbar yang digelar oleh KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kecamatan Kota Kabupaten Kudus. Perhelatan ini digelar setiap tahunnya. Perhelatan ini digelar untuk mencari para juara yang nantinya akan mewakili Kecamatan Kota dan melaju ke babak selanjutnya. Yakni juara terbaik dari yang terbaik akan tampil di Tingkat Kabupaten Kudus.

Perhelatan tersebut menggelar dua cabang lomba. Yang pertama adalah Cabang Lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah). KSM tersebut meliputi mata pelajaran Matematika dan IPA. Aturan yang tertulis menyatakan tiap MI hanya diperbolehkan mengirim 1 siswa untuk mapel Matematika dan 1 siswa untuk mapel IPA. Tentu hal tersebut cukup sulit untuk meraih yang tertinggi. Yang kedua adalah Cabang Lomba AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah). AKSIOMA tersebut meliputi MTQ dan Pidato Bahasa Indonesia. Untuk cabang lomba tersebut tiap MI diperbolehkan mengirimkan 1 siswa putra dan 1 siswa putri.

Lomba yang digelar pada hari Selasa (5/4) tersebut, Mimudaku berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Kedua medali emas tersebut berhasil diraih oleh Ananda Nadia Fathmah Azzahra (kelas 5) untuk KSM mapel IPA dan Ananda Muhammad Dzaky Maulana (kelas 5) untuk AKSIOMA cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. Sedangkan 1 medali perunggu diraih oleh Ananda Almasfikri Rasyid Khairuyumna (kelas 5) untuk KSM mapel Matematika.

Kami dari Tim Lomba Mimudaku mengirimkan 6 anak dalam ajang lomba tersebut. Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan untuk dapat merasakan kebahagiaan dan kebanggaan teruntuk anak-anak didik kami. “Tentu, kami bangga dengan anak didik kami. Akan tetapi, janganlah merasa puas hanya di titik itu saja! Bawalah emas itu hingga di tempat yang tertinggi!” kata Ustadzah Endang Puji Lestari, selaku pembimbing mapel IPA. Pasalnya Ananda Nadia yang berhak untuk maju ke Tingkat Kabupaten Kudus.

Begitu pula pesan dari Ustadzah yang membimbing pidato bahasa Indonesia. Ia berkata, “Tingkatkan retorika berbicaramu itu dengan lebih banyak berlatih! Insyaallah kamu akan siap untuk maju ke Tingkat Kabupaten Kudus.” Satu lagi ungkapan kegembiraan datang dari Ustadzah Ima Triana Fatmawati, selaku pembimbing mapel Matematika sekaligus sebagai Koordinator Tim Lomba Mimudaku. Ia berpesan, “Selamat atas hasil yang diraih oleh anak-anakku, yang terpenting adalah harus lebih fokus dan konsentrasi lagi untuk bisa meraih tempat tertinggi. Bagi anak-anakku yang belum berhasil, tidak apa-apa. Janganlah merasa terbebani, jalan kalian masih sangat panjang. Anggaplah ini sebagai batu pijakan olehmu berproses untuk menuju yang terbaik. Itulah kunci sukses.”

Ustadzah Partini, selaku Kepala Mimudaku juga memberikan ucapan selamat kepada para juara. “Alhamdulillah, barokaallah selamat untuk anak-anakku yang telah berhasil menjadi juara. Ini adalah kado terindah di hari bertambah usia di tahun ini. Sekali lagi selamat dan terima kasih anak-anakku. Teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah. Karena sang juara tidak pernah menyerah, dan kalian bisa melakukannya ketika kalian percaya.”

Pasalnya pada hari di mana anak-anak Mimudaku meraih juara, hari tersebut juga bertepatan dengan tanggal lahir dari Ibu Kamad Mimudaku, yakni tanggal 5 April. Oleh karena itu, hari ini terasa sungguh luar biasa. Guru-guru Mimudaku pun langsung memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Kamad Mimudaku sekaligus ucapan selamat kepada para juara. (keoshimimudaku / mpi kudus)

Facebook Comments