MI Muhammadiyah Al-Tanbih Juara Umum Drum Band Tingkat Jateng

0
1921
Pasukan Drum Band MI Muhammadiyah Al Tanbih Kudus

muhkudus.id – Prestasi membanggakan diperoleh siswa – siswi MI Muhammadiyah Al – Tanbih Desa Getas Pejaten kecamatan Jati. Pasalnya, grup drum band “Gita Bahana Bagaskara” dengan personil 47 siswa – siswi MI Muhammadiyah Al – Tanbih tersebut berhasil meraih juara umum dalam acara “Jateng Open Drum/Marching Band Competition” yang digelar di GOR Yadora Semarang, Sabtu 20 Mei 2017 lalu. Acara tersebut diselenggarakan oleh PDBI Jateng dan KONI Jateng.

Menurut kepala MI Muhammadiyah Al – Tanbih, Chotimatul Mardliyah, Senin 22 Mei 2017, siswa – siswinya sudah disiapkan sejak 6 bulan lalu untuk menyongsong acara tersebut. Secara rutin mereka digembleng latihan. Ada 10 SD/MI se Jateng yang ikut dalam lomba tersebut.

Dan madrasahnya satu – satunya wakil dari Kudus. Selain tingkat SD/MI juga diikuti tingkat TK/RA dan SMP/MTs. Dijelaskan oleh Chotimatul Mardliyah, dalam acara tersebut MI Muhammadiyah Al – Tanbih meraih juara 1 kategori music konser, juara 1 general effect dan juara 1 lomba tersebut.

Selain itu, MI Muhammadiyah Al – Tanbih juga mendapatkan tropi bergilir dari Gubernur Jawa Tengah serta uang pembinaan. Dikatakannya, baru kali ini grup drum band “Gita Bahana Bagaskara” MI Muhammadiyah Al – Tanbih mendapatkan juara umum sepanjang keikutsertaanya dalam lomba serupa dengan jumlah tropi terbanyak.

Dijelaskannya, anak – anak yang terlibat dalam grum drum band ini adalah kelas 4 dan 5. Untuk tahun mendatang, juga sama anak – anak dari kelas 4 dan 5 yang akan dilibatkan. Tahun ini, anak – anak kelas 5 yang naik kelas 6 tidak dilibatkan dalam ekstrakuler apapun. Karena mereka lebih dikonsentrasikan untuk ujian tahun mendatang menjelang masuk SMP.

Sementara itu salah satu siswi, Mutya Estuning Probosiwi dari kelas 5 mengaku bangga karena dapat mempersembahkan juara umum dalam lomba itu. Mutya juga mengaku, meski lelah karena latihan yang rutin, tetapi hasilnya memuaskan. (roy/mpi kudus)

Facebook Comments